Jalan Dipinggir Danau Ranau Antara Villa Pusri-Banding Agung Diperlebar

oleh -100 views
Bupati melihat dena lokasi jalan yang diperlebar

MUARADUA OKUS-Peningkatan kualitas jalan menuju sejumlah destinasi wisata Danau Ranau terus diupayakan oleh Pemkab OKU Selatan. Terbaru, dinas PUPR Pemkab OKU Selatan melakukan pelebaran jalan mulai dari Villa Pusri dampai Banding Agung, Kecamatan Banding Agung. Jalan itu biasanya digunakan wisatawan menuju kawasan wisata mulai dari Kecamatan Warkuk Ranau Selan menuju Kecamatan Banding Agung OKU Selatan.

Jalan itu sebelumnya rusak dan berlubang, bahkan sempit. Sehingga Pemkab OKU Selatan melakukan pelebaran sekaligus peningkatan kualitas jalan. Bupati Popo Ali mengatakan, pelebaran jalan itu ditandai dengan pengupasan tebing tanah yang ada di pinggir jalan di tempat tersebut. Popo menjelaskan, jalan Kabupaten OKU Selatan, khususnya jalur wisata dan jalur strategis lainnya, menjadi fokus Pemkab OKU Selatan untuk diperbaiki. Ini dilakukan untuk mendukung program pengembangan pariwisata yang ada sekeliling Danau Ranau.

Bupati OKUS Popo Ali tinjau pelebaran jalan

Pelebaran jalan ini dikerjakan secara bertahap untuk pengerjaan proyek ini dan waktu penyelesaian pekerjaan adalah 100 hari kalender, pelaksana CV. Angkasa Raya Sriwijaya. Bupati memaparkan, dengan berkembangnya wisata di Danau Ranau ini, maka akan diikuti pula perkembangan jumlah kendaraan yang melintas. Diprediksi kendaraan melintas di tempat tersebut semakin meningkat.

Demi menunjang lancarnya mobilisasi sektor pariwisata di Danau Ranau, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melakukan pembangunan jalan dari Villa Pusri menuju Banding Agung. Pembangunan jalan ini terus diawasi oleh Kepala Daerah Bumi Serasan Seandanan Popo Ali dan Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudha Yanti.

Jalan pinggiran Danau Ranau yang dilebarkan

Beberapa waktu lalu Bupati OKU Selatan setelah melaksanakan pelantikan Kades Bumi Jaya di Aula Kecamatan Buay Rawan, Bupati yang didampingi oleh Asisten I bertolak ke Kawasan Wisata Danau Ranau tepatnya di Pantai Pelangi Desa Padang Ratu Kecamatan BPRRT untuk meninjau langsung perkembangan pelaksanaan pembangunan jalan yang lokasinya berada tepat di tepian Danau Ranau.

Baca Juga :   BUPATI OKU GELAR RAKOR PERSIAPAN TMMD KE 102 KODIM 0403/0KU

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan yang didampingi oleh Sekretaris DPRD Kabupaten OKU Selatan, meninjau langsung perkembangan pembangunan jalan di Pantai Pelangi yang ditargetkan waktu penyelesaiannya 100 hari kaleder. Ketua DPRD dalam hal ini berharap agar pengerjaan pembangunan jalan ini sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan.

Ketua DPRD OKU Selatan tinjau pelebaran jalan

Sehingga nantinya akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kawasan wisata Danau Ranau khususnya di Pantai Pelangi. Dengan adanya pembangunan jalan ini juga mobilisasi dari Banding Agung menuju Villa Pusri akan lancar, dan di hari-hari libur besar dan nasional kemacetan yang sering terjadi diharapkan tidak terjadi lagi, ujarnya.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama DPRD Kabupaten OKU Selatan terus gencar merealisasikan pembangunan, khususnya untuk memajukan dan mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada, yang nantinya bisa meningkatkan PAD Kabupaten OKU Selatan. Tentunya hal ini akan terwujud berkat kerja keras dan bersama-sama bersinergi memajukan Kabupaten OKU Selatan. Pungkasnya (yk)