TIM PPDP Datangi Kediaman Sekda OKU H. Achmad Tarmizi

oleh -125 views
Sekda dan Istri saat didata oleh Tim PPDP untuk Coklit

BATURAJA,Samudra.News-Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih Pilkada Serentak 2020. Bertempat di Rumah Pribadi Sekda OKU Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, Sabtu (24/7/2020).

Keluarga Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH pun tak luput dari kegiatan Coklit oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang di Komandoi oleh Ketua PPK Kecamatan Baturaja Timur Heridadi, SE dan Panwascam Baturaja Timur serta petugasnya.

Tim PPDP Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur yang datang ke kediaman H. Achmad Tarmizi yang didampingi Isteri tercintanya Ny. Hj, Susmadiana Tarmizi. Sesuai prosedur, mereka datangi setiap rumah dengan alat pelindung diri (APD) berupa masker, face shield, dan sarung tangan.

Petugas tempelkan stiker tanda sudah didata petugas

Sekda pun menyambut langsung Tim PPDP di kediamannya dan langsung memberikan data keluarga yang sudah punya hak pilih kepada petugas. Saat menyerahkan data, ia juga sempat berpesan kepada para petugas yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Jangan lupa terapkan protokol kesehatannya dimanapun kalian bertugas. Gunakan masker, cuci tangan atau pakai hand samitizer, jaga jarak aman. Ia juga mengingatkan para petugas untuk tetap bersikap sopan kepada siapa saja yang akan dikunjungi, pasannya.

Selamat menjalankan tugas, bekerjalah sesuai aturan yang ada. Jaga kesehatan karena tugas ini cukup berat dan waktunya cukup panjang. Apa yang Saudara kerjakan ini penting, untuk memastikan warga yang punya hak pilih masuk dalam daftar pemilih di Pilkada OKU mendatang, ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua PPK Kecamatan Baturaja Timur Heridadi, SE mengatakan pada media, tahapan pemutakhiran data pemilih sendiri berlangsung sejak 15 Juli 2020 hingga berakhir pada 13 Agustus 2020 mendatang, katanya.

Baca Juga :   Gubernur Hadiri Welcome Dinner Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2020 bersama Forkopimda OKU Selatan
Foto bersama usai pencocokan data pemilih

Heri yang biasa disapa rekan-rekannya melanjutkan, ini semacam verifikasi faktual terhadap data pemilih dengan mencocokan KK (Kartu Keluarga) ataupun KTP Elektronik. Ketika ada kesalahan data, maka akan segera diperbaiki. Secara administrasi, warga pemilih sudah dipastikan terdata setelah dilakukan Coklit, jelas pria yang ramah dan murah senyum ini.

Selain pencocokan data, PPDP juga menyasar warga yang belum terdaftar sebagai pemilih. Termasuk pemilih yang pindah domisili sehingga akan disesuaikan dengan data administrasi kependudukan terakhir. Setiap warga yang telah dicoklit akan diberi tanda oleh petugas di rumahnya seperti di kediaman Pak Sekda OKU, ujarnya.

Menurut Heri, hari ini kita pas melakukan Coklit di rumah Sekda OKU, sebelumnya kami sudah mendatangi ke rumah Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten OKU. Terutama mereka yang berdomisili di Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).