JADIKAN GENERASI MUDA OKU SELATAN YANG QUR’ANI

oleh -37 views

MUARADUA OKUS-Kabupaten OKU Selatan dikenal dengan daerah santri, sama halnya kalau di pulau Jawa kita kenal wilayah Tapal Kuda disana banyak berdiri Pesantren-pesantren terkenal hingga manca negara. Untuk mempertahankan wilayah yang biasa disebut Bumi Serasan Seandanan hari ini Selasa (06/03) telah dibuka pelaksanaan MTQ ke-VII OKU Selatan tahun 2018 diawali dengan kegiatan pawai taaruf di Balai Desa Kecamatan Muaradua Kisam.

Bupati OKU Selatan yang wakili kepada Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H Romzi dan dihadiri oleh Ketua TP PKK OKU Selatan Isyana Popo Ali, Ketua MT Raudho Hj. Sumiyati Muhtadin, Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan serta ribuan masyarakat di Muaradua Kisam tumpah ruah menyaksikan pembukaan MTQ Kabupaten OKU Selatan ke VII tahun 2018, Acara ini berlangsung sangat meriah dan mendapat sambutan antusias dari warga dan para pengunjung lainnya.

Sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan Sekretaris Daerah H Romzi, marilah kita sambut Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VII tingkat Kabupaten tahun 2018 dengan suka cita. Semoga dengan MTQ kali ini masyarakat OKU Selatan semakin cinta untuk membaca dan mempelajari isi kandungan Al-Qur’an secara benar sehingga nantinya akan menjadikan generasi kita generasi yang Qur’ani, ujarnya.

Selanjutnya Bupati OKU Selatan mengajak Dewan Hakim MTQ, para Qori dan Qoriah, masyarakat OKU Selatan dan semua pihak agar dapat mensukseskan MTQ ke VII ini lebih baik dan bermakna. Dan disamping itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat muslim agar mengajak membimbing anak-anak kita agar senantiasa membaca, mempelajari dan menghapal Al-Qur’an, dengan harapan agar kita dapat perlindungan dari Allah SWTsehingga keluarga dan negeri kita aman, nyaman, tentram dan terhindar dari segala musibah.

Selanjutnya Camat Muaradua Kisam Dirman selaku panitia dan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke VII menyebutkan bahwa peserta MTQ dari 19 kecamatan se-kabupaten OKU Selatan berjumlah kurang lebih 100 orang peserta yang akan bertarung di seluruh cabang yang  diperlombakan dengan waktu pelaksanannya dimulai tanggal 06-09 Maret 2018 mendatang di Muaradua Kisam. Tutupnya. (yk)

Baca Juga :   Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari OKU Selatan Bagi Bunga