Pengurus Pramuka Saka Bakti Husada OKU Selatan Resmi Dilantik Kwarcab OKUS

oleh -41 views

MUARADUA OKUS-Pertemuan Koordinasi Berkala Saka Bakti Husada di Kabupaten OKU Selatan telah berlangsung di Hotel Nico Jalan Pemkab OKU Selatan. Pelaksanaan kegiatan ini sendiri diisi dengan Pelantikan Kepengurusan Pramuka Saka Bakti Husada Kabupaten OKU Selatan dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh dua narasumber yakni Hazairin selaku Ketua Kwarcab Kabupaten OKU Selatan dan Redi Kaswara. Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Herman Azedi, dan dihadiri juga Pengelola Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan Khusnul Khotimah. Peserta kegiatan tersebut berjumlah sebanyak 30 orang, yang terdiri dari Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, 5 UPTD Puskesmas di Kabupaten OKU Selatan dan Kwarcab Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Herman Azedi menyampaikan, tujuan dibentuknya Saka Bakti Husada ini adalah untuk memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan bidang kesehatan, ujarnya.

Melalui Saka Bakti Husada ini, khususnya dengan terbentuknya Satuan Karya Bakti Husada diharapkan dapat mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkungan melalui Gugus Depan (Gudep), harap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan. Tutupnya (yk)

 

Baca Juga :   ALHAMDULILLAH, THR & GAJI ASN OKU Selatan Akhirnya Dibayar Lunas