Ikuti Senam Sehat, Kang Jito Harapkan Masyarakat Sehat Dengan Olahraga

oleh -109 Dilihat
Kang Jito diajak Komunitas Senam Sehat Komunitas Sekance Eksis

BATURAJA,Samudra.News-Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito menghadiri Senam Sehat yang digelar Komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood Baturaja. Bertempat di Halaman Mall Ramayana Baturaja-OKU, Minggu (20/11/2022).

Turut ikut bergabung dalam Senam Sehat tersebut, PJ Bupati OKU yang diwakili oleh Assisten I Drs. Slamet Riyadi, MSi, Kepala BKKBN, Sekretaris Dispora, Ketua KONI Fahrudin, Angota DPRD Ferlan ID Murod, Manager Ramayana Baturaja, Tokoh Masyarakat, dan Ketua Komunitas Sekance Eksis Djohan Sobri, SE serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD OKU Kang Jito menyampaikan, aktifitas berolah raga setiap orang lewat senam merupakan upaya salah satu meningkatkan daya tahan tubuh (imun) sebagai benteng yang kuat dalam melawan segala macam penyakit termasuk juga virus.

Sambutan Kang Jito di acara Komunitas Senam Sehat

Karena didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Kira-kira begitu pesan Kang Jito kepada Komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood Baturaja seusai mengikuti gelaran Senam Sehat di Halaman Mall Ramayana.

Meski sudah tidak muda lagi, Kang Jito merasakan kebugaran setelah mengikuti beberapa gerakan Senam Sehat. Menurutnya, olahraga bisa dilakukan dengan murah dan sederhana. Pola hidup sehat harus seimbang, seimbang kesehatan rohani dan jasmani, katanya.

Olahraga untuk membuat tubuh kuat sehingga kita selalu sehat dan bisa berkarya untuk bangsa dan negara, ujar Kang Jito yang murah senyum ini.

Kang Jito saat membagikan Doorprize kepemenang

Dilanjutkan Ketua DPRD OKU Kang Jito, menyebutkan sangat senang dengan adanya pihak panitia menyelenggarakan olahraga lewat senam. olahraga fisik ini memelihara dan membuat badan tetap bugar saat menjalankan aktivitas sehari-hari. katanya

Secara berkelanjutan, olahraga fisik dianjurkan untuk tidak dilakukan secara berlebihan dengan intensitas tinggi. Sebab, hal tersebut bisa mengganggu kesehatan. Kang Jito menilai kegiatan ini sudah tepat sebab kita harus sehat dan kuat imun, Apalagi virus sepertinya tetap mengancam di negeri kita tercinta.

Baca Juga :   HUT BHAYANGKARA KE-74, Polda Sumsel Laksanakan Dengan Sederhana

Dalam kegiatan tersebut Kang Jito mengharapkan agar komunitas Sekace Eksis dan Brotherhood yang mempunyai jumlah yang sangat banyak sekitar 700 orang dari berbagai elemen masyarakat di Bumi Sebimbing Sekndang, hendaknya didaftarkan di Kesbangpol OKU agar nantinya dapat berlanjut disetiap event tahunan, harap Kang Jito yang diapresiasi oleh Anggota komunitas.

Foto bersama usai pembagian Doorprize acara Senam Sehat

Ditempat yang sama Koordinator Komunitas Sekance Eksis dan Broherhood Baturaja Djohan Sobri, SE yang Poskonya  bermarkas di Seroja Bakung mengatakan, Acara Senam Sehat yang digagas oleh Pengurus Sekance Eksis Jakarta dan Baturaja menyebutkan jumlah anggota sampai saat ini berjumlah 700 orang, 500 dari Baturaja dan 200 diluar kota Baturaja.

Senam Sehat yang digelar ini merupakan arahan dari Pengurus Sekance Eksis dan Brotherhood Jakarta dibawah kepengurusan Bang A Rivai (Mamad), Agus Satria, Bukhori Muslim, Ari Ibrahim dan lainnya yang bermukim di Jabodetabek.

Senam Sehat baru kali ini digelar oleh Komunitas Sekance Eksis. Kalau sebelumnya dalam rangka peringatan HUT 17 Agustus kami melaksanakan Jalan Sehat, dan kami banyak bergerak di bidang Sosial lain berupa membantu Panti Asuhan, memberi Sembako bagi warga yang kurang beruntung dan lain sebagainya, pungkasnya (yudi).