HUT Ke-77 PGRI Dimeriahkan Parade Drumband dan Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat

oleh -67 Dilihat
Peserta Drumband perlihatkan kemampuan di depan Bupati dan undangan lainnya

BATURAJA,Samudra.News-Ribuan Guru dan Siswa Siswi mengikuti Jalan Sehat dalam rangka HUT ke-77 PGRI. Start langsung dibuka oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi oleh Kadin Pendidikan Al Farizi, SE, MPd dan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kegiatan Jalan Sehat dan Parade Drumband ini selain dihadiri PJ Bupati OKU, juga terlihat Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, Perwakilan Kodim 0403/OKU, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia HGN dan HUT PGRI ke -77 OKU, Natun SPd, MSi mengatakan, peserta parade Drumband sebanyak 15 Tim terdiri, anak-anak TK sebanyak 3 Tim, Siswa SD sebanyak 9 tim, Siswa SMP 2 Tim dan Siswa SLTA sebanyak 1 Tim.

PJ Bupati dan Kapolres OKU lepas peserta Jalan Sehat

Karnaval Drumband ini dalam rangka memeriahkan HGN ( Hari Guru Nasional)  Tahun 2022 dan HUT PGRI Ke-77. Peserta Drumband unjuk kebolehan di depan panggung kehormatan, salah satu pesera Drumband dari SD Negeri 4  OKU paling heboh  karena pesertanya menggenakan kostum yang unik dengan assesoris buah Durian yang terbuat dari kantong Semen Baturaja.

Adapun rute untuk parade Drumband ini start dimulai dari depan Gedung SKB OKU dan berakhir finish di Taman Kota Baturaja OKU.

Sementara Jalan Sehat sendiri merupakan upaya menjaga kekompakan dan kebugaran para Guru di Kabupaten OKU. Berharap dengan adanya rangkaian kegiatan HUT ke-77 PGRI seluruh Guru dapat bertransformasi di era digital, ujarnya.

Untuk kegiatan Jalan Sehat dan Parade Drumband ini, pihak penyelenggara menyiapkan Doorprize bagi peserta yang nomornya beruntung diundi dan bagi Drumband peserta yang memperoleh penilaian terbaik.

Ribuan peserta jalan sehat di HUT PGRI ke-77

Ditempat yang sama PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, Ia berharap agar dunia pendidikan di OKU berjalan dengan baik sehingga pada akhirnya kelak akan melahirkan generasi-generasi penerus yang berkualitas, cerdas, dan nantinya bisa menjadi pemimpin-pemimpin handal yang bertanggung jawab, ujarnya.

Baca Juga :   Kapolda Riau Jalin Koordinasi dengan KPU Riau Dalam Persiapan Pemilu 2024

Ditambakan PJ Bupati, semoga di tahun-tahun yang akan datang para generasi muda OKU bisa menjadi penggerak roda pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo. SIK menyampaikan himbauan agar masyarakat OKU tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan, karena menurut Kapolres OKU Covid varian baru masih menyebar di berbagai daerah.

Di HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional ini juga di isi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Donor darah serta berbagai hadiah menarik dipersiapkan Doorprize dari panitia pelaksana, berupa Mesin Cuci, Kulkas, Kompor Gas, dan hadiah menarik lainnya (yudi).