HUT RI -78. DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

oleh -165 Dilihat
Wakil Bupati PALI dan Ketua DPRD PALI

PALI,Samudra.News-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Rapat Paripurna, dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Rapat Paripurna tersebut mendengarkan sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI juga DPD RI. Rapat Paripurna ini juga di hadiri oleh Bupati Heri Amalindo yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, Rabu (16/8/2023).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD, H. Asri AG, SH, MSi diikuti hampir seluruh anggota Legislatif Kabupaten PALI. Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD PALI mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” serta “Terus Maju Untuk PALI Cemerlang”.

Ketua DPRD PALI dan undangan lainnya dengarkan pidato kenegaraan

Tampak terlihat Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono didampingi Sekda PALI Kartika Yanti. Terlihat juga hadir Kepala Kejari PALI, Kapolres PALI, Kemenag, Perwakilan Kodim 0404 MPP juga sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab PALI.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI pada hari ini secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar H. Asri AG, SH, MSi yang pernah menjabat Sekda Kota Prabumulih.

Setelah dibuka, rapat paripurna tersebut kemudian dilanjutkan dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Suasana sidang paripurna DPRD PALI

“Berkenaan dengan hal tersebut, marilah kita mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui media elektronik. Untuk itu, kepada seluruh undangan dimohon tidak meningalkan tempat sebelum acara selesai,” imbuh H. Asri AG.

Pada penyampaian pidato kenegaraan, Presiden mengatakan bahwa untuk menuju Indonesia maju pemimpin kedepan harus konsisten.

“Kita tidak sedang jalan sore, kita juga tidak sedang lari sprint, tapi kita harus lari marathon untuk menuju Indonesia emas. Untuk itu, penentuan negara bisa maju tergantung pemimpin kedepan”, kata Presiden dalam penyampaiannya.

Baca Juga :   Penduduk Laki-laki di OKU Lebih Banyak Dari Perempuan

Untuk Indonesia maju juga disampaikan Presiden RI perlu dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat.

Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023, DPRD PALI kembali menggelar rapat paripurna istimewa lanjutan pukul 13.00 WIB untuk mendengarkan kembali pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2024 beserta nota keuangannya.

Sementara itu,  dari pantauan media, dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI Tahun 2023 yang digelar di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nampak mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 08.30 WIB. Kepala Negara tampak mengenakan kemeja putih dipadu kain tenun yang juga dilengkapi dengan hiasan kalung dan ikat kepala. Sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna cokelat khas Bali. (doni).