HENDRI DAYA PUTRA Ikuti Bimtek Lanjutan Pencalonan & SILON KPU 2020

oleh -106 views
Komisioner KPU Sumsel, Hendri Daya Putra, SAg

PARAPAT SUMUT-Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan Divisi Teknis dan Penyelenggara, Hendri Daya Putra, SAg didampingi Kasubbag Teknis dan Hupmas serta Operator SILON KPU Provinsi Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Lanjutan Pencalonan dan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan pada Pemilihan Tahun 2020.

Acara tersebut juga diikuti diikuti oleh bagian Divisi Teknis, Kepala Subbagian Teknis dan Operator SILON Provinsi se Indonesia, Bertempat di Parapat Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara, Medan (4/3/2020).

Hadir pula dalam pembukaan kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 4-7 Maret 2020 di Parapat Kabupaten Simalungun Anggota KPU Republik Indonesia Evi Novida Manik, Hasyim Asy’Ari, Pramono Ubaid Thantowi, deputi teknis, kepala biro, tokoh masyarakat serta Bupati Simalungun yang diwakili oleh Sekretaris Daerah.

Anggota KPU Sumsel saat Bimtek pemilihan tahun 2020

Salah satu hal terpenting yang menjadi kunci sukses dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 adalah kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara, pemenuhan prinsip transparansi (terbuka), integritas, professional.

Kemandirian adalah hal mutlak yang harus dimiliki penyelenggara, demikian pesan Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman dalam pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Lanjutan Pencalonan dan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan pada Pemilihan tahun 2020 yang diikuti oleh Divisi Teknis, Kepala Subbagian Teknis dan Operator SILON Provinsi se Indonesia.

Salah satu alasan kenapa Parapat yang terkenal dengan Danau Tobanya dipilih sebagai tempat pelaksanaan bimbingan teknis adalah instruksi Presiden menyikapi rendahnya kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara dikarenakan merebaknya wabah virus Corona (Covid-19), pungkasnya (hend/yd).

 

Baca Juga :   BETO Optomis Bawa Sriwijaya FC Kembali ke Liga 1