Home / OKU Raya / HARI KESADARAN NASIONAL RUTIN DILAKSANAKAN DI OKU SELATAN

HARI KESADARAN NASIONAL RUTIN DILAKSANAKAN DI OKU SELATAN

MUARAUDUA OKUS-Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDDA) Kabupaten OKU Selatan, menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali di lapangan Pemkab OKU Selatan, Senin (19/02).

Pada kesempatan ini Asisten I H. Nurdin Bangun, menjadi pembina upacara HKN di bulan kedua tahun 2018 ini. Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dibacakan langsung oleh Asisten I, menyampaikan himbauannya sekaligus mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten OKU Selatan, untuk menjadi teladan dan memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan, saling mengingatkan jika melihat orang membuang sampah tidak pada tempatnya, tidak mengotori sungai, tidak membuka hutan dengan cara dibakar dan lain-lain, ujarnya.

Pemerintah berperan aktif mengadakan suatu program lingkungan yang disebut Adiwiyata, yaitu Program dari Pemerintah pusat untuk menciptakan lingkungan yang bersih yang sering disebut dengan istilah Green, Hygienist dan Clean. Pemerintah berharap bahwa masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan, oleh karena itu Pemerintah merencanakan Program Adiwiyata ini kepada seluruh sekolah di Indonesia.

Program Adiwiyata adalah program pengelolaan lingkungan hidup yang ditetapkan di sekolah-sekolah. Program ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan Nasional tentang pengembangan lingkungan hidup. Sekolah Adiwiyata adalah salah satu Program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Adiwiyata dapat menumbuhkan karaktet bangsa yang bersih dan bebas dari sampah. Hal ini sesuai dengan program pemerintah pusat, bahwa Tahun 2020 Indonesia bebas dari sampah. (yk)

Baca Juga :   Hujan Sebentar, Kota Prabumulih Tergenang Banjir

Tentang redaktur pelaksana

Previous ALQURAN BERTINTA EMAS RATUSAN TAHUN DI PALEMBANG
Next PENGELOLAAN KEUANGAN DESA HARUS TRANSPARAN & AKUNTABEL

Baca juga

Begini Cara Membongkar WhatsApp Pasangan yang Diduga Selingkuh

SAMUDRA.NEWS-Perselingkuhan bisa terjadi dimana-mana, bukan hanya di tempat kerja dan pertemuan, tapi juga bisa terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *