Desa Kotaway Buay Pemaca Bagikan BLT Untuk Tahun 2024 Hanya 35 KPM

oleh -227 Dilihat
Penyerahan secara simbolis BLT DD Desa Kotaway Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan

BUAY PEMACA OKUS,Samudra.News-Warga Desa Kotaway, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Jum’at (26/04/24).

Adapun pelaksanaan pembagian BLT DD di lakukan di Kantor Desa dengan di saksikan perangkat desa pihak Kecamatan, Babinsa, Babinkantibmas, serta BPD, dan warga oleh pemerintah Desa Kotaway.

BLT DD dibagikan kepada  warga penerima manfaat dari hasil verifikasi berhak menerima bantuan itu. Masing-masing warga menerima BLT sebesar Rp 1.800 ribu untuk 6 bulan, dari bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei dan Juni di tahun 2024.

Menurut Kepala Desa Kotaway, Ferry Armansyah menerangkan, BLT ini sangat bermanfaat untuk warga yang tidak mampu, dan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Dia mengatakan, di bandingkan dari tahun 2023 lalu, penerima bantuan menurun. Di mana tahun lalu sebanyak 59 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM dan tahun 2024 ini menjadi 35 KPM berdasarkan hasil verifikasi oleh tim.

Adapun rincian BLT DD tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2023 itu sebanyak 59 KPM. Namun untuk tahun ini setelah di lakukan verfikasi dan validasi maka ada pengurangan dari pusat untuk tahun anggaran 2024 itu tersisa sebanyak 35 kuasa penerima manfaat (KPM).

“Untuk jumlah KPM yang ada ini  pihaknya sudah mengambil anggaran 25 persen dari Dana Desa sesuai aturan dari Kementrian Keuangan dan Kemeterian Desa minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari Dana Desa, dan untuk enam bulan di tahun ini BLT sudah semua di salurkan” ungkap Ferry Armansyah, dikutip Samudra News Rabu 26 April 2024.

Penyerahan BLT itu di saksikan Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman, SE, dia berpesan kepada penerima bantuan BLT ini agar bisa membelanjakan sesuai dengan keperluan pokok sehari-hari.

Baca Juga :   BPR Baturaja Gelar Undian Krida TUKIN Berhadiah Kepada Nasabah

“Saya harapkan kepada Bapak-Ibu penerima BLT DD ini, tolong digunakan dana ini dengan sebaik baiknya dan bila perlu disisihkan untuk memenuhi kebutuhan,” pungkasnya. (Ndi)