Cegah Covid-19, Camat Lawang Kidul Hadiri Vaksinasi Covid-19 di Tiga Lokasi

oleh
Camat bersama Kasat Binmas, Kapolsek dan PTBA

TANJUNG ENIM, Samudra.News-Camat Lawang Kidul Andri Martin, SE menghadiri kegiatan Vaksinasi di tiga (3) lokasi diantaranya di Puskesmas Tanjung Enim, GOR PT. Bukit Asam dan GSG PT. Bukit Asam, Rabu (1/9/2021).

Turut hadir Kapolres Muara Enim AKBP. Danny HAB Sianipar, SH, SIK, MH yang diwakili Kasat Binmas Polres Muara Enim Iptu Desi Azhari, SH dan Kapolsek Lawang Kidul Iptu Marwan, SH sedang dari PT Bukit Asam hadir diantaranya GM UPT Vempri Sagara dan SM CSR Hartono serta pihak terkait lainnya.

Camat Lawang Kidul tidak henti-hentinya mengajak warganya untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Ia selalu mengimbau agar masyarakat Kecamatan Lawang Kidul segera datang ke Puskesmas atau tempat-tempat yang telah ditentukan untuk mendapatkan vaksin Covid-19, ujarnya.

Camat beserta manajemen PTBA meninjau peserta Vaksin

Dilanjutkan  Andri Martin, hari ini saja kegiatan program vaksinasi dilakukan di tiga lokasi diantaranya: Pertama di Puskesmas Tanjung Enim melakukan vaksinasi sebanyak 150 orang, kedua di Gedung Olahraga PTBA sebanyak 300 orang dan ketiga di Gedung Serbaguna PTBA sebanyak 1500 orang.

Khusus yang berlokasi di Gedung Serbaguna (GSG) PT. Bukit Asam hanya diperuntukan bagi Karyawan PT. Bukit Asam dan pegawai Subkon PT. Bukit Asam, karena tempatnya sudah ditentukan oleh Manajemen PT. Bukit Asam sendiri, kata Camat Lawang Kidul Andri Martin.

Ayo ikut vaksin, bagi warga yang punya orangtua, dampingi mereka mendapatkan vaksin. Dan bagi warga usia 18-59 tahun segera daftar untuk menerima vaksin di Puskesmas atau tempat-tempat yang sudah ditentukan.

Camat, Kapolsek Lawang Kidul tinjau Vaksinasi di GOR

Ditambahkannya, saat ini, kasus Covid-19 di Kecamatan Lawang Kidul (Tanjung Enim) mulai menurun dari zona Merah ke Kuning, mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini akan menuju zona Hijau, harapnya.

Baca Juga :   KPU OKU Siapkan APD dan Seluruh Penyelenggara Akan Dirapid Test

Tenaga Medis dan pihak Puskesmas Tanjung Enim menerangkan, dalam kegiatan penyuntikan Vaksin dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, telah disusun mulai dari meja 1 pendaftaran, meja 2 screening, meja 3 vaksinator dan meja 4 ovservasi, ungkapnya.

Kemudian pasien yang tekanan darahnya 150 atau di atasnya dan pasien yang mempunyai riwayat penyakit lain seperti Jantung, Paru-paru dan lainnya tidak diboleh disuntik vaksin.

Vaksinasi Covid-19 di tiga (3) lokasi tersebut selasai sekira pukul 14.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif (herdi).