PTMT Tahun Pelajaran 2021/2022 Dimulai di Kabupaten OKU

oleh
Plh. Bupati bersama rombongan tinjau SDN I OKU

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Edward Candra, MH meninjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten OKU. Rabu (01/09/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Setda OKU Drs. Slamet Riyadi, MSi, Kadin Diknas H. Tedy Mei;wansyah, SSTP, MM, MPd, Kepala BPBD OKU Amzar Kristofa, Sekdin Kesehatan Rojali, SKM, MKes, Kasat Pol PP , Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH bersama Kadin Diknas OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, M.Pd dan rombongan meninjau  pelaksanaan tatap muka terbatas (PTMT) tahun pelajaran 2021/2022 di SMPN 1 OKU, SMPN 32 OKU, SDN 1 OKU, SDN 11 OKU dan TK Negeri Pembina 1 OKU.

Plh. Bupati dan Kadisdik OKU tinjau PTMT

Sesuai Surat Edaran SE Bupati OKU Nomor.420/1352/I/XV/2021Tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten OKU. Untuk melihat secara langsung dan memastikan kelancaran proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas  (PTMT) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Meninjau Ruang Kelas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), kelengkapan fasilitas peralatan kesehatan standard protokol kesehatan Covid-19 di Sekolah.

Dari hasil pemantauan, sekolah telah menerapkan protokol kesehatan yaitu 5 M, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas dan Interaksi.

Kadisdik bersama Plh. Bupati diruang TK

Masing-masing sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan sebelum mulai belajar tatap muka seperti pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan siswa yang belajar tatap muka juga dibatasi dan  menerapkan SOP Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sewaktu waktu ada siswa yang sakit.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, semoga pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) tahun pelajaran 2021/2022 berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Baca Juga :   ANGGOTA DPRD OKU DAN DISHUB OKU TERIMA PARA PENDEMO SOPIR ANGDES

Pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah-sekolah sudah diterapkan dengan baik, mulai dari siswa datang hingga siswa pulang dari sekolah, bisa dikatakan sudah siap untuk pembelajaran tatap muka.

Surat pernyataan izin orang tua /wali murid dalam pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) menjadi suatu keharusan sebagai syarat siswa dapat mengikuti kegiatan PTMT, pungkasnya (yudi).