Camat Lawang Kidul Andri Martin Donorkan Darah Bantu Warganya

oleh
Camat Lawang Kidul bersama Pihak PMI Muara Enim

MUARA ENIM,Samudra.News-Camat Lawang Kidul, Andri Martin, SE mendonorkan darahnya untuk warganya yang sangat membutuhan. Warga tersebut bernama Amin (60) dari Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Bertempat di Kantor PMI Muara Enim, Rabu (1/9/2021).

Menurut Andri, melakukan donor darah itu baik untuk kesehatan diri sendiri maupun untuk orang lain. Manfaat donor untuk diri pendonor adalah ketika mau donor sudah bisa mengetahui kondisi kesehatan tubuh kita seperti apa.

Karena sebelum donor, terlebih dahulu akan dicek  kesehata kita, seperti HB dan tensinya. Sedangkan manfaat untuk orang lain, yakni pendonor bisa membantu menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan, karena setetas darah sangat berarti buat penderita atau yang membutuhkan, ujarnya.

Disamping itu stok darah di PMI Kabupaten Muara Enim saat ini menipis. Kondisi tersebut dikarenakan tempat-tempat donor yang biasa dikunjungi pendonor tidak banyak yang bisa melakukan kegiatan donor darah karena Covid-19.

Camat Lawang Kidul (Tanjung Enim), Andri Martin, SE

Untuk itu, Camat mengajak bagi masyarakat Kecamatan Lawang Kidul yang sudah waktunya donor, diharapkan bisa datang langsung ke PMI untuk melakukan donor darah. Pada masa pandemi Covid-19 seperti ini mengalami penurunan.

Dilanjutkannya, mari kita tumbuhkan rasa peduli sesama dengan saling tolong menolong, mulai dari hal yang terkecil. Karena setetes darah kita sangat berarti bagi orang yang membutuhkan, ujar Camat Lawang Kidul Andri Martin, SE.

Terkait penanganan pandemi Covid-19, Camat Lawang Kidul Andri Martin, SE menghargai peran aktif semua pihak mulai dari TNI, Polri, PMI, PT Bukit Asam dan Perusahaan Subkon PTBA lainnya di Tanjung Enim dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Lawang Kidul.

Camat berharap, PMI terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. PMI juga diimbau membantu sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga. Sebab penambahan angka kasus baru positif Covid-19 masih cukup tinggi di Kecamatan Lawang Kidul, pungkasnya (herdi).

Baca Juga :   POLRES OKU Juara Dua Lomba Animasi Mang PDK Polda Sumsel