Buaya Muncul Di Napal Seputih Langkap Ujan Mas Baru, Warga Resah & Ketakutan

oleh -118 views

MUARAENIM-Warga Desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan beberapa hari ini resah dan ketakutan, pasalnya di Napal Seputih Langkap Sungai Lematang muncul beberapa ekor buaya muara yang  cukup besar berenang di Sungai Lematang, Selasa (3/12/2019).

Warga khawatir keberadaan buaya tersebut dapat membahayakan anak-anak yang sering mandi dan berenang di Sungai Lematang (Napal Seputih) tersebut. Dari keterangan warga, buaya berukuran panjang sekitar dua meter itu mulai terlihat sejak empat hari belakangan ini di Napal Seputih.

Beberapa warga yang ditanya, tidak mengetahui dari mana asal buaya itu. Informasi keberadaan buaya berawal dari salah seorang warga Desa Ujan Mas Lama yang tengah memancing di Napal Seputih Ujan Mas Baru, dan melihat ada buaya yang berenang di sungai tersebut. Oleh warga keberadaan buaya itu segera di laporkan ke pihak berwenang Desa Ujan Mas Baru.

Setelah mendapat laporan segera mendatangi lokasi ditemukannya buaya di Napal Seputih Langkap (Sungai Lematang-red) dan memang menemukan seekor buaya berukuran cukup besar berenang di sungai tersebut. Keberadaan buaya itu bahkan sempat direkam warga menggunakan telepon selular.

Yusran warga dusun satu Langkap mengatakan, dari cerita warga yang sudah melihat  buaya tersebut, jumlahnya bukan satu ekor tetapi tiga ekor, terdiri dari dua ekor buaya dewasa dan satu ukuran kecil.

Buaya-buaya itu kerap muncul dan berenang di bawah pohon besar yang ada di tepi sungai Lematang, buaya tersebut kerap terlihat berenang di bawah pohon besar ini, ujarnya. Yusran menambahkan warga sudah berusaha menangkap dengan memancing menggunakan umpan ayam tetapi tidak berhasil.

Warga sangat khawatir dengan keberadaan buaya itu apalagi anak-anak sering mandi dan berenang di sungai Lematang tersebut terutama pada musim kemarau. Yusran berharap agar pihak terkait segera menangkap dan mengamankan buaya tersebut sebelum memakan korban jiwa sebagaimana berita-berita saat ini.

Baca Juga :   Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan Menikahi Presenter Cantik TV Swasta

Yusran melanjutkan ceritanya, saat ini banyak sekali informasi di media cetak, online, medsos lainnya warga diserang Buaya Muara terjadi di Banyuasin, warga diserang Harimau terjadi di Pagaralam, warga diterkam Beruang baru-baru ini terjadi di Padang Bindu OKU, nah…jangan sampai nantinya warga Ujan Mas Baru Muaraenim ini diserang buaya, pungkasnya (yudi).