ASRAMA HAJI OKU Selatan Disiapkan Sebagai Tempat Isolasi ODP dan Dapur Umum

oleh -178 views
Bupati OKUS Popo Ali tinjau ruang isolasi ODP

MUARADUA,Samudra.News-Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Meri Astuti, MM meninjau kesiapsiagaan ruang khusus Isolasi untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Bertempat di Kompleks Asrama Haji OKU Selatan, Rabu (15/4/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Kapolres OKU Selatan AKBP. Denny Agung Andriana, SIK, MH, Kepala BPBD Donny Agusta, Kadin Perhubungan Amroelian Thoni, SSTP, Kadin Kominfo Firman Bastari, SSTP, MSi, Kabag, Camat dan jajaran Pemkab OKU Selatan lainnya.

Pemkab OKU Selatan telah menyiapkan Asrama Haji sebagai ruang isolasi untuk ODP, Hal ini juga dilakukan mengantisipasi lonjakan para pemudik dan pasien jika RSUD Muaradua mengalami over capacity, maka  Asrama Haji sebagai tempat alternatif penampungan.

Bupati OKU Selatan Popo Ali mengharapkan agar warga dengan status ODP hendaknya isolasi secara mandiri di rumah masing-masing, namun jika di rumah tidak memungkinkan, maka ODP tersebut dapat dipindahkan ke Asrama Haji, ujarnya.

Popo Ali tinjau sarana dan prasarana dapur umum

Kita menyediakan 14 kamar dan sudah dinyatakan 100% siap untuk ditempati. Dua kamar disiapkan bagi para petugas medis diantaranya untuk dokter dan perawat tetap berada di Asrama Haji agar mempermudah mengontrol dan merawat para ODP  dan selalu siap melayani masyarakat yang terkena Covid-19.

Dilanjutkan Popo Ali, jika diperlukan masyarakat, Pemkab OKU Selatan akan menyiapkan Dapur Umum bila benar-benar diperlukan dan nantinya akan dikelola TNI, Polri, jelas Bupati OKU Selatan.

Bupatipun minta dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dan mendukung Pemerintah Pusat hingga Daerah untuk memutus mata rantai penyabaran Covid-19 khususnya di Bumi Serasan Seandanan, pungkasnya (ril/mul).

Baca Juga :   Mochamad Iriawan Resmi Menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023