Home / OKU Raya / OKU / 36 PERSONIEL PASKIBRA OKU LATIHAN PERTAMA DI TAMAN KOTA

36 PERSONIEL PASKIBRA OKU LATIHAN PERTAMA DI TAMAN KOTA

BATURAJA OKU-Sebagai persiapan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 mendatang, 36 personel Paskibra Kabupaten OKU mulai melakukan latihan di Alun-alun Kota Taman Kota Baturaja OKU, namun sebenarnya sudah sejak dua bulan lalu mareka mulai mengadakan latihan di GOR Baturaja kata Koordinator latihan Paskibra OKU Danramil 403-12 Baturaja Kapten CZI Handayani Watulaga didampingi Wakil Koordinator Letda Yanseri, Serka Zulkarnain. Minggu (01/07)

Selain melakukan pemusatan latihan bagi 36 personel Paskibra, Dispora Kabupaten OKU juga mengirimkan 4 (empat) personelnya untuk bergabung dengan Paskibra Provinsi Sumatera Selatan bersama utusan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan. Dari empat orang yang dinyatakan lolos mewakili OKU. Saat ini ke 4 personel tersebut masih mengikuti latihan di Taman Kota ini, ujar Danramil 403-12 Baturaja Kapten CZI Handayani Watulaga.

Selama latihan, mereka dibimbing oleh pelatih yang berasal dari personel TNI 4 dari Kodim 0403/OKU, 2 personel dari Dodikpuslatpur OKU, 4 personel Polres OKU dan Dispora Kabupaten OKU. Latihan sendiri dimulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB setiap harinya sampai tanggal 15 Agustus 2018. Dalam penjelasannya Danramil 403-12 Baturaja mengatakan, bahwa latihan ini difokuskan kepada pemantapan fisik, PBB serta pengaturan gerakan yang kompak.

Gerakan mereka harus kompak. Selain itu gerakan pola makan harus teratur sehingga kondisi fisik tetap terjaga. Disamping memberikan pembekalan kepada adik-adik terkait dengan kepaskibrakaan dalam rangka persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, katanya kepada Media Online Samudra.News.

Handayani berpesan, personil Paskibra agar bersungguh-sungguh mengikuti latihan. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari Paskibra. Tidak banyak orang yang mendapat kehormatan untuk menjadi bagian dari Paskibra. Adik-adik adalah pelajar terpilih. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi keluarga, kabupaten dan untuk diri sendiri, ujarnya.

Baca Juga :   POLISI CILIK OKU JUARA PERTAMA HUT BHAYANGKARA POLDA SUMSEL

Lebih lanjut Handayani mengharapkan agar nantinya masing-masing anak bisa memahami tentang tahapan latihan yang diberikan pelatih. Terlebih untuk tahun ini, personil Paskibraka sangat bagus sehingga tinggal memoles untuk selanjutnya dibentuk kerangka tim utama, memang kemaren ada satu personel yang gagal mengikuti latihan, disebabkan masalah kesehatan yang tidak mendukung, namun cepat kita gantikan dengan yang baru.

Tanggal 15 Agustus 2018 mendatang akan dilakukan gladi bersih dan malamnya pengukuhan oleh Bupati OKU H Kuryana Azis biasanya di Gedung Kesenian Baturaja Kabupaten OKU. Habis pengukuhan, personil Paskibra akan diasramakan selama satu hari satu malam. Khusus tanggal 16 Agustus kita liburkan agar anak-anak bisa lebih rileks saat melaksanakan tugas pada keesokan harinya, tegasnya.

Danramil 403-12 Baturaja Kapten CZI Handayani menambahkan bahwa latihan ini bertujuan supaya personil Paskibra mempunyai jati diri yang bermental kesatria, berdisiplin, jujur dan bertanggung jawab untuk mengemban tugas berat dan perubahan sikap terkait pemahanam tata cara upacara. Harapannya bisa lebih baik dari tahun kemarin dan tidak ada kendala apapun, juga selaras dengan tujuan pendidikan nasional yaitu menciptakan putra-putri berkarakter kuat, baik secara moral maupun kultural. Tutupnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous DANDIM 0403/OKU GELAR COFFEE MORNING DENGAN WARTAWAN OKU RAYA
Next BUPATI OKU GELAR RAKOR PERSIAPAN TMMD KE 102 KODIM 0403/0KU

Baca juga

Kuryana Azis Mengapresiasi Keberhasilan Atlet OKU Meraih Medali di Pepaprov Sumsel

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis menghadiri sosialisasi multi event Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *