DANDIM 0403/OKU GELAR COFFEE MORNING DENGAN WARTAWAN OKU RAYA

oleh -61 views

BATURAJA OKU-Kodim 0403/OKU punya cara tersendiri untuk mengakrabkan diri dengan Wartawan yang berada di OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. Coffee morning di antara pohon kelapa Sawit sebelah Makodim. Dipilih tempat tersebut sebagai acara guna menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan dengan nuansa kehijauan ala meliter. Sabtu (30/06).

Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo mengatakan, acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0403/OKU dengan para Wartawan. Dia menandaskan, sinergi TNI dengan Wartawan media cetak, elektronik maupun online harus terus terjalin sebagai mitra kerja. Saya ingin antara Kodim 0403/OKU dan wartawan tak ada jarak. Saya berterima kasih wartawan sudah meliput  dan mengekspos kegiatan dan program kami. Berita yang dimunculkan selalu positif.

Semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin. wartawan merupakan mata dan telinga bagi TNI karena TNI juga membutuhkan informasi dari wartawan. Inilah bentuk yang nyata kami lakukan agar Wartawan dan TNI bisa menjalain komunikasi yang sinergis baik tukar pikiran, tukar informasi dan tukar pengalaman, visi dan misi kita disini adalah sama-sama membangun OKU, agar potensi-potensi yang ada di wilayah ini bisa dimanfaatkan dan terus dikembangkan sesuai dengan keinginan masyarakat banyak, ujarnya.

Letkol Arm Agung Widodo menambahkan, aman atau tidaknya suatu daerah tergantung wartawan. Kalau daerah itu aman namun wartawan memberitakan tentang hal negatif, tentu akan timbul kesan daerah tersebut tidak aman. Semoga dengan silaturahmi ini, hubungan kita akan semakin baik dan menumbuhkan rasa aman di wilayah OKU Raya, tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Agung Widodo menyampaikan bahwa tangga 10 Juli sampai dengan 08 Agustus 2018 Kodim 0403/OKU akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU. Dia berharap wartawan juga akan melakukan ekspos yang positif tentang kegiatan tersebut, ujarnya.

Baca Juga :   BUPATI OKU SELATAN HADIRI PERTEMUAN DENGAN PRESIDEN DI ISTANA BOGOR

Dalam ekspos, Ia juga berharap kegiatan yang bersifat gotong-royong bisa dimunculkan. Tolong nanti yang diekspos jangan hanya TNI nya saja, tapi juga masyarakatnya. Karena dalam kegiatan ini TNI bekerja bersama masyarakat, sesuai motto TNI ”Bersama Rakyat TNI Kuat”. Acara dilanjutkan dengan kegiatan santai dan ngobrol-ngobrol, sarapan pagi dengan Ubi-ubian, Jagung rebus, minum Kopi, Teh dan minuman khas TNI merk Imukal.

Acara ini kata Dandim, sengaja dibuat sesantai mungkin karena sifatnya silaturahmi. Terlebih, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi pasa lebaran Idul Fitri 1439 H beberapa waktu lalu. Dengan begini, antara TNI dan wartawan dapat terus bersinergi dalam meningkatkan silaturahmi,ujarnya.

Dandim 0403/OKU juga memperkenalkan dirinya dan jajarannya kepada para wartawan. Sehingga kedepan, wartawan dapat bisa berkomunikasi dan menggali informasi yang dibutuhkan melalui jenjang-jenjang yang ada. Mulai dari dirinya, Kasdim, para Pasi, hingga para Danramil yang ada diwilayah kerjanya. Nomor HP saya dari dulu cuma satu. Jadi kalau ada yang kesulitan berkomunikasi dengan saya, saya minta maaf kalau lambat direspon. Kalau ada sesuatu yang mau ditanyakan, bisa ke staf saya dan melalui jaringan yang ada, Tutupnya. (yudi)