Upaya Kades Tanjung Terang Lancarkan Perekonomian, Lanjutkan Peningkatan Jalan

oleh
Jalan Tanjung Terang-Sumaja Makmur

MUARA ENIM, Samudra.News-Kepala Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang Aan Redi Akmal terus berupaya membangun Desa yang dipimpinnya. Peningkatan pembangunan infrastruktur betul-betul digenjot. Terutama, jalan poros menuju  Sumaja Makmur.

Pekerjaan peningkatan jalan tersebut dikerjakan oleh PT. Cahaya Sriwijaya Abadi dengan proyek APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020 dengan waktu pengerjaan 120 hari kalender.

Akses Tanjung Terang menuju Sumaja Makmur awalnya hanya jalan tanah dan terisolasi. Warga harus berputar ke desa lain ketika akan menuju ke Sumaja Makmur. Alhamdulillah, saat  kepemimpinan Aan Redi Akmal, jalan menuju Sumaja Makmur berangsur ada peningkatan jalannya.

PT. Cahaya Sriwijaya Abadi sedang mengerjakan jalan

Kades Tanjung Terang, Aan Redi Akmal menjelaskan, mewakili Pemerintah Desa (Pemdes), menyambut baik pelaksanaan proyek pembangunan peningkatan jalan desa ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah membantu memprioritaskan pembangunan ini.

Mengingat jalan desa  ini sangat diperlukan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tanjung Terang-Sumaja Makmur dan sekitarnya baik untuk akses ke perkebunan maupun menuju kegiatan Pasar Mingguan.

Kami juga berharap pembangunan ini dapat terus berlanjut sehingga jalan desa ini bisa di maksimalkan pemanfaatanya.

Selain itu, kami juga telah mengajak beberapa pihak bekerjasama untuk menjaga keamanan dan kelancaran proyek ini, diantaranya kami melibatkan Babinsa Desa dan para warga agar kegiatan proyek berjalan lancar, ujarnya.

Jalan Tanjung Terang-Sumaja Makmur yang dikerjakan

Pihaknya akan mengutamakan apa yang menjadi keinginan warga. Salah satunya, peningkatan jalan menuju Sumaja Makmur ini. Dengan demikian, perekonomian di Desa Tanjung Terang akan semakin meningkat. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat kepada warga, harapnya.

Ditempat terpisah,  perwakilan PT. Cahaya Sriwijaya Abadi, Eko yang melaksanakan proyek peningkatan jalan mengatakan, selaku pelaksana kami berharap dapat melaksanakan pekerjaan ini sebaik mungkin, kami juga berharap masyarakat desa dapat bekerjasama dengan baik agar pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar, ujarnya.

Baca Juga :   Dampak Virus Corona, ASN Diliburkan, SPJ di Stop Sementara

Kemudiaan Ketua BPD Desa Tanjung Terang, Kuntum mengatakan, sebagai BPD kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas telah dilaksanakannya pembangunan lanjutan peningkatan jalan di desa kami.

Kami siap membantu mendampingi pelaksaan proyek ini dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim agar dapat membantu mewujudkan pembanguann jalan ini sampai dengan selesai, pungkasnya (herdi).