Teddy Meilwansyah Terima Audiensi Kepala Balai Litbangkes Baturaja

oleh -45 views
Plh. Bupati OKU saat menerima Kepala Balitbangkes

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menerima Audiensi Kepala Balai Litbangkes Baturaja, Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU. Selasa (15/03/2022).

Pada audiensi ini, Kepala Balai Litbangkes Baturaja Yulian Taviv, SKM, MSi menyampaikan, perkembangan pembangunan laboratorium terpadu balai Litbangkes Baturaja kepada Plh. Bupati OKU.

Ia menjelaskan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan atau Badan Litbangkes adalah unsur pendukung di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Kesehatan. Badan Litbangkes yang mempunyai tugas melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan.

Pada tahun 2000 Litbangkes telah  menangani Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P). Tahun 2018 semua penelitian bisa dilakukan tidak hanya penyakit keberpihakan tetapi juga menangani Covid-19.

Selain itu juga, Yulian melaporkan progres pembangunan laboratorium terpadu Litbangkes Baturaja tersebut disambut baik dan didukung penuh oleh Plh. Bupati OKU.

Ia menilai keberadaan gedung laboratorium terpadu sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten OKU, terutama dalam mempermudah pemeriksaan Covid-19. Untuk itu, Plh. Bupati OKU akan meninjau laboratorium terpadu yang akan menjadi kebanggaan Kabupaten OKU tersebut.

Yulian menjelaskan bahwa gedung asrama di Balai Litbangkes Baturaja dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang ada, asrama ini dapat dimanfaatkan untuk isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 di OKU.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi Plt. Kadin Kesehatan OKU Andi Prapto, SKM., sangat mengapresiasi keberadaan laboratorium terpadu ini. Ia berharap, Balai Litbangkes Baturaja dapat segera mengoperasikan laboratorium tersebut sehingga dapat membantu penanganan kasus Covid-19 khususnya di OKU dan sekitarnya (yudi).

Baca Juga :   Permasalahan Cyber Bullying Masih Banyak Terjadi di Indonesia