Sekda OKU Hadiri Pelantikan Pengurus PKS, PKS di OKU Targetkan 4 Kursi DPRD

oleh
Achmad Tarmizi saksikan penandatanganan

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd menghadiri Pelantikan Pengurus PKS Kabupaten OKU Masa Bhakti 2020-2025. Bertempat di Aula Hotel BIL Baturaja, Sabtu (06/03/2021).

Pelantikan pengurus MPD, dan DPD PKS kabupaten OKU berdasarkan surat keputusan Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sosial Provinsi Sumatera Selatan No. 10/Sumsel/SKEP/DPW-PKS/2021, tanggal 22 Februari 2021.

Ketua DPD PKS OKU yang dilantik tersebut adalah Azwar Arifin, M.Pdi,  sedangkan Ketua MPD Junaidi Hambo, dan Ketua DED Abdul Aziz.

Ketua DPD PKS Kabupaten OKU terpilih masa bhakti 2020-2025 Azwar Arifin, MPdi mengajak semua kepengurusan PKS yang baru dilantik, dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

Dikatakan, kepada semua Anggota PKS, harus bersama-sama, bekerja nyata untuk melayani rakyat dan NKRI. Oleh karena itu, kedepan PKS harus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membesarkan PKS Kabupaten OKU.

Target Pemilu tahun 2024, berharap PKS dapat meraih 4 kursi untuk Tingkat Kabupaten, 1 kursi untuk Provinsi, dan 1 kursi untuk Tingkat Pusat, ujarnya.

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H.  Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd

Sementara itu Ketua DPW PKS Provivsi Sumsel Muhammad Toha mengajak seluruh anggota kepengurusan PKS harus solid, dan bekerjasama demi keutuhan suatu partai. Sampai saat ini sudah delapan kali berganti kepemimpinan Presiden PKS, ini terbukti dengan kekompakan suatu partai.

Kepada PKS Kabupaten OKU untuk  tidak bekerja pada saat Pemilu/Pilkada saja, akan tetapi setiap hari untuk melayani kepentingan masyarakat.

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H.  Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd mewakili Bupati OKU mengatakan, eksistensi partai politik dalam memperjuangkan kemajuan bangsa dan daerah, sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Oleh karena itu, kepada seluruh kepengurusan PKS dan partai politik lainnya diharapkan semakin memiliki kedekatan terhadap kepentingan publik. Partai politik harus mampu berada digaris depan bersama pemerintah daerah guna menjalankan fungsi pembinaan politik dengan demokratisasi yang sehat, kompetitif, kondusif, dan sportif.

Baca Juga :   BPS OKU Kumpulkan Data Produktivitas Tanaman Pangan
Foto bersama usai pelantikan pengurus PKS

Kepada Pengurus PKS yang dilantik, dapat lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjamin keberlangsungan  program-program pembangunan daerah. Begitupun dengan partai politik lainnya, Sekda mengajak untuk bersama-sama menyatukan visi untuk menjaga keutuhan Bhineka Tunggal Ika untuk NKRI.

Tantangan kedepan yang harus disikapi oleh kepengurusan PKS Kabupaten OKU, dan Parpol lainnya adalah untuk bisa membendung arus globalisasi dan media sosial yang dapat mengancam sendi-sendi kehidupan masyarakat khususnya nilai-nilai demokrasi.

Akhirnya,  Sekda atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PKS, mudah-mudahan kiprah PKS akan semakin mendorong perkembangan demokrasi dan ikut serta memajukan pembangunan daerah (yudi).