Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto Orang Pertama Yang mendapatkan Suntikan Vaksin di Brimob Polda Sumsel

oleh
Dansat Brimob Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto, SIK

PALEMBANG,Samudra.News-Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto, SIK bersama dengan Anggota mengikuti kegiatan suntik Vaksin  Sinovac Covid-19. Bertempat di Komplek Pakri Palembang, Jum’at (5/3/2021).

Tidak hanya Dansat Brimob Polda Sumsel yang melaksanakan Suntik Vaksin, namun para anggota Satbrimob Polda Sumsel yang berdomisili Mako di Palembang yaitu Anggota Staf Kesatuan, Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor juga antre bersama Anggota TNI/Polri lainnya menerima suntikan vaksin Covid-19.

Diawali dengan pengisian formulir, pengecekan administrasi KTP dan dilanjutkan dengan proses screening yaitu pengecekan/pendataan riwayat penyakit yang dimiliki tersebut. Usai screening oleh tenaga kesehatan barulah kita dapat ditentukan apakah dapat menerima suntik vaksin Covid-19.

Setelah terima Vaksin pertama Dansat Brimob Polda Sumsel menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut mengikuti program Pemerintah sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Dansat Brimob Kombes Pol Yudo juga menyampaikan bahwa kita tidak perlu takut dan ragu untuk menerima suntik vaksin Covid-19. Insya Allah suntik Vaksin ini halal dan upaya kita dapat melindungi diri sendiri serta keluarga dari penyebaran virus Covid-19.

Setelah menerima suntik vaksin ia berharap tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M : memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi, ujar Dansat Brimob Polda Sumsel.

Setelah terima Suntik Vaksin Covid-19 dilaksanakan observasi apakah ada gejala yang ditimbulkan setelah terima suntikan vaksin. Selanjutnya suntik vaksin kedua akan diterima di dua minggu kedepan, pungkasnya (win).

Baca Juga :   Ruko Penjual HP Termasuk Mobil Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp.500 Juta