Reuni Akbar IKA SMPN 2 OKU Sebagai Ajang Silaturahim, Jalin Kekompakan dan Jangan CLBK

oleh -185 Dilihat
PJ Bupati serahkan bendera pataka IKA SMPN 2 OKU kepada Ketua Umum

BATURAJA,Samudra.News-Pelaksanaan Puncak Reuni Akbar IKA SMPN 2 Ogan Komering Ulu (OKU) dihadiri ribuan alumni dari berbagai angkatan berasal dari berbagai Provinsi, Kabupaten/Kota di Indonesia. Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja-OKU, Sabtu (24/12/2022).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung Istri Gubernur Sumsel Hj  alumni angkatan 1983, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kapolres OKU, Ketua Pengadilan Baturaja, Ketua terpilih Dr. H. Erwantoni, SH, MH, guru-guru yang masih aktif dan yang telah purna bakti juga serta undangan lainnya.

Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat meriah karena dapat dihadiri oleh ribuan alumni dari setiap angkatan dan dihadiri pula beberapa tamu terhormat diantaranya Istri Gubernur Sumsel Hj. Sebenarnya hari ini juga Gubernur Sumsel Herman Deru sendiri yang akan hadir, namun karena ada Rakor Forkopimda Provinsi Sumsel akhirnya batal menghadiri, ujarnya.

Ketua DPRD OKU memberi ucapan selamat kepada Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU

Saya sangat bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan sesuai agenda sebelumnya bahwa kami telah melaksanakan berbagai kegiatan yakni Seminar, Bhakti Sosial, semalam Musyawarah Besar (Mubers) Alhamdulillah saya terpilih kembali secara aklamasi, hari ini kami memberikan penghargaan terhadap guru yang purba bakti secara simbolis.

Dilanjutkan Ketua IKA SMPN 2 OKU Dr. H. Erwantoni, Reuni Akbar ke-2 IKA SMPN 2 OKU berjalan sukses dan meriah, bahkan boleh dikata spektakuler karena dihadiri ribuan para alumni di berbagai tingkatan yang tersebar di penjuru tanah air, katanya.

PJ. Bupati OKU, Ketua DPRD OKU, Ketua Pengadilan dan Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU

Semua alumni terlihat bahagia setelah bertemu dengan teman lama. Reuni Akbar IKA SMPN 2 OKU adalah sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin ke kompakan sesama alumni. Acara hari ini sangat heboh dimana ini akan menjadi energi untuk para alumni, jelasnya.

Baca Juga :   DANDIM 0403/OKU HADIRI HUT KE-72 PERSIT KARTIKA CHANDA KIRANA

Dikatakannya lagi, kedepannya alumni akan meningkatkan tali silaturahim menuju kekompakan agar dapat berbuat kebaikan, berkontribusi dalam peningkatan kulialitas sekolah sehingga para adik adik alumni merasa bangga karena dari para alumni banyak yang sukses dan berhasil dalam cita-citanya.

Apalagi tadi Bupati OKU sangat mensupport berbagai kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya dan yang akan kami lakukan mendatang. Kami akan tetap kompak baik yang ada di Pemerintahan, Perusahaan BUMN, Swasta sehingga adik adik yang masih bersekolah dapat meningkatkan mutu belajar terutama di SMPN 2 OKU.

Foto bersama usai pelantikan Pengurus IKA SMPN 2 OKU

Kedepannya, kami berharap IKA SMPN 2 OKU dapat membuat kegiatan sosial kepada masyarakat yang lebih banyak lagi, dan harapan kami para alumni junior dapat aktif di IKA IKA SMPN 2 OKU biar ada regenerasilah, ungkapnya.

Salah satu peserta reuni akbar IKA SMPN 2 OKU Susi mengatakan, dengan digelarnya reuni akbar ini tentunya mengingat kembali kenangan indah saat masih menempuh pendidikan di SMP Negeri 2 OKU dan bukan ajang cinta lama bersemi kembali (CLBK).

Susi berharap momentum reuni akbar Desember 2022 semakin mempererat jalinan keluarga antar alumni hingga kedepan bisa saling membantu jika ada yang mengalami kesusahan. Karena silaturahmi merupakan suatu kekuatan yang sangat besar manfaatnya, pungkasnya (yudi).