Ratusan Pengunjung Cafe Terbesar di Ex Lokalisasi Kampung Baru Positif Narkoba

oleh
Pengunjung cafe di periksa di Mapolda Sumsel

PALEMBANG,Samudra.New-Delapan puluh (80) personel Ditresnarkoba Polda Sumsel  dipimpin Wadirresnarkoba AKBP Djoko Lestari, SIK, MM dan satu pleton personil Sat Brimobda Polda Sumsel yang dipimpin AKP Toni Saputra, SIK mengamankan ratusan pengunjung Dua Cafe terbesar di eks Lokalisasi Teratai Putih (Kampung Baru) Sukarami-Palembang, Minggu (4/6/2021) dini hari.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 171 pengunjung cafe yang diduga mengkonsumsi Narkoba diamankan dari Cafe Batman sebanyak 53 laki-laki dan 14 perempuan serta dari Cafe Golden star sebanyak 63 laki-laki dan 41 perempuan. Para pengunjung tersebut kemudian dibawa ke Ditresnarkoba Polda Sumsel guna dilaksanakan tes urine.

Dari hasil pemeriksaan test urine terhadap 171 pengunjung dengan hasil positif tercatat sebanyak 49 orang terdiri dari 31 laki laki dan 11 perempuan, dengan rincian, pengunjung dari Cafe Golden Star 28 orang positif terdiri dari laki laki 22 dan Perempuan 6 sementara pengunjung dari Cafe Batman 21 Orang positif terdiri dari laki laki 16 dan Perempuan 6.

Lokasi Cafe yang di razia Ditresnarkoba Polda Sumsel

Dari razia tersebut Ditresnarkoba juga mengamankan 20 butir extacy, 1 butir extacy, 3/4 butir extacy dan 1/4 butir extacy. Pengunjung yg positif menggunakan narkoba sedang dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui dari mana mendapatkan barang haram tesebut.

Bagi pengunjung yang urinenya positif dan tanpa BB akan dikenakan wajib lapor dan akan diajukan asesmen medis ke BNNP Sumsel.

Cafe Batman dan Cafe Golden Star tersebut dikenal selama ini tidak tersetuh hukum, seringkali bocor pada saat dirazia dan sangat meresakan masyarakat. Polda Sumsel akan segera memanggil pemilik sekaligus pengelola.

Kafe Batman dan Golden Star tidak mematuhi prokes yang sedang diterapkan oleh pemerintah saat ini. Dan sering kali bocor pada saat akan kita datangi. Ini sudah meresahkan masyarakat,” pungkasnya (rill).

Baca Juga :   WARGA BINAAN RUMAH TAHANAN DI OKU RAYA BANGUN TOILET UNTUK MASYARAKAT UMUM