Ratusan Karateka OKU Raya Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat/Kyu dan Atletnya Banyak Berprestasi di Provinsi dan Nasional

oleh -83 Dilihat
Ketua pelaksana ujian Kyu sekaligus Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI OKU Sensei Afrizal dan Ketua Harian KKI Pengprov Sumsel sekaligus sebagai Ketua Umum KKI OKU Sensei Kompol Adi Sapril HS, SH, MH 

BATURAJA,Samudra.News-Kushinryu M Karatedo-Indonesia Pengcab. Ogan Komering Ulu Raya  (OKU RAYA) Provinsi Sumatera Selatan, menggelar ujian kenaikan Tingkat/Kyu yang diikuti sebanyak 350 orang Karateka  se Kabupaten OKU Raya. Bertempat di Lapangan Mapolres OKU, Minggu (15/1/2023).

Ketua pelaksana ujian Kyu sekaligus Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI OKU Sensei Afrizal (DAN IV Nasional) mengatakan, perkembangan olahraga Karate di bawah kepemimpinan Ketua Harian KKI Pengprov Sumsel sekaligus sebagai Ketua Umum KKI OKU Sensei Kompol Adi Sapril HS, SH, MH (DAN V Internasional),

Yang juga sehari-harinya menjabat Kabag Ren Polres OKU Polda Sumsel sudah banyak mengeluarkan bibit-bibit atlit berprestasi, baik di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional, ujarnya.

Salah satunya adalah dengan rutin menggelar berbagai aktivitas pembinaan prestasi terhadap atlit dan murid2 KKI dengan menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat/Kyu yang dilakukan secara berkala sebagai Kalender/Agenda KKI Pengcab OKU.

Suasana ujian kenaikan tingkat/Kyu di lapangan Mapolres OKU

Perkembangan olahraga Karate di Kabupaten OKU kian pesat saat ini berkat  kepemimpinan Ketua Umum KKI OKU Sensei Kompol Adi Sapril HS, SH, MH (DAN V Internasional), Selanjutnya Ketua Dewan Guru KKI Pengcab Oku  Asei Zulkoni HS, SE (DAN IV NASIONAL) menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kenaikan Sabuk mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Jumlah peserta yang mengikuti kenaikan sabuk kali ini mencapai 350 orang. .

Ia menambahkan, untuk tahun ini semua lapangan di Mapolres OKU terisi penuh dengan banyaknya peserta yang mengikuti kenaikan sabuk. Jumlah seluruh peserta Sabuk Putih : 216, Kuning : 55, Hijau : 45, Biru Kyu 4 : 37, Biru Kyu 3 : 24 dan Coklat : 26.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada Kapolres OKU yang baru AKBP Arif Harsono, SIK, SH, MH, Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, SH serta  Pengurus  Wakil Ketua Dewan Guru Sumsel sekaligus Ketua Dewan Guru KKI OKU Raya Sensei Asri Zulkoni HS, SE (DAN IV Nasional),

Baca Juga :   Pegadaian Baturaja Berikan Bantuan Sembako Untuk Kecamatan Baturaja Timur & Barat

Selanjutnya kepada Ketua Harian KKI OKU Selatan sekaligus Ketua Bidang Organisasi KKI Sumsel Sensei Iptu Ari Bayoga,SH,MM (DAN IV Nasional) dan Ketua Bidang Prestasi KKI OKU sekaligus Sie Perwasitan Sumsel (Sensei Alex Afriwan HS,S.I.Kom  (DAN IV Nasional) dan pihak terkait lainnya.

Para KKI OKU memperagaan kemahirannya dalam ujian kenaikan tingkat/Kyu

Sebelumnya Ketua Umum KKI OKU Sensei Kompol Adi Sapril HS, SH, MH (DAN V Internasional) yang juga menjabat Kabag Ren Polres OKU Polda Sumsel mengatakan, Seito atau Muris KKI yang mengikuti kenaikan Tingkat/Kyu pada hari ini diikuti se OKU Raya.

Dari tiga Kabupaten OKU Induk, OKU Selatan dan OKU Timur pesertanya mencapai 600 peserta, sekitar 250 karateka sudah mengadakan ujian kenaikan Sabuk di Kabupaten OKU Selatan, kata pria yang berpangkat melati satu di pundak ini.

Dari OKU induk sendiri jumlah kepesertaan mencapai 350 orang, belum di tambah dari Kabupaten OKU Timur, kata Ketua Umum KKI OKU Sensei Kompol Adi Sapril HS, SH, MH (DAN V Internasional) yang ramah ini kepada awak media.

Menurut Kompol Adi Sapril yang banyak bertugas di Satfung  Intelkam ini mengatakan, sudah banyak prestasi yang kita capai sejak ia menjadi Ketua Harian di Sumsel khususnya di Wilayah OKU Raya contohnya Ketua Bidang Organisasi KKI Sumsel Sensei Iptu Ari Bayoga (DAN IV Nasional) di bahkan sudah di tingkat Internasional, ujarnya.

Atlit Putri KKI OKU yang memperoleh prestasi di Provinsi dan Nasional

Kemudian Saudari Neli adalah Atlit Nasinal mengikuti kejuaraan Forki Piala KASAD beberapa tahun yang lalu ia berhasil menyabet Juara Tiga, sedangkan Luci Maria di Kelas Bebas Putri kejuaraan daerah Forki di Jakabaring Palembang  menyabet Juara Dua dan banyak lagi prestasi yang dipersembahkan oleh Forki OKU disemua tingkatan, katanya.

Selanjutnya Kabagren Polres OKU selaku Ketua Harian KKI Pengprov Sumsel menyampaikan pesan agar tertib hukum baik hukum Agama, Negara dan dapat menjadi suri tauladan baik serta dapat bermanfaat baik kepada masyarakat.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Mengapresiasi Kemajuan Pesat OKU Selatan di HUT Ke-18

Jangan ada yang terlibat Pelanggaran Hukum, Pelanggaran Lalu lintas seperti Narkoba, Tawuran maupun Kebut-kebutan dan taat memakai Helm dalam mengendarai Sepeda Motor.

Karteka Sejati selain memiliki jiwa sfortifitas yang tulus juga dapat meningkat persaudaraan dengan tangkai olahraga lainnya terkhusus antar Karate dalam wadah Forki. KKI harus dapat menerima perbedaan Karakter, Khas, ciri baik gerak maupun Kata kepada Perguruan lainnya  harus Kompak dan jalin kerjasama yang baik, pungkasnya (yudi).