Plh. Bupati : Mengapresiasi Dinas Sosial Meraih TOP 45 KIPP Dari Pemerintah Pusat

oleh -45 Dilihat
Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah saat paparan program kerja Dinas Sosial

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi Sekda OKU H. Achmad Tarmizi memimpin Paparan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 oleh Dinas Sosial Kabupaten OKU. Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. Senin (21/03/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Sosial Syaiful Kamal, SKM, M.Epid dan Jajaranya.

Dalam paparan program dan kegiatan tahun anggaran 2022, Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Syaiful Kamal, SKM, M.Epid menyampaikan, adapun progaram Tahun Anggaran 2022 Dinas Sosial diantaranya:

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Syaiful Kamal, SKM, M.Epid

Program penunjang urusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, program pemberdayaan sosial, program rehabilitasi sosial, program perlindungan dan jaminan sosial, program penanganan bencana, dan program pengelolaan Taman Makam Pahlawan.

Selanjutnya 5 inovasi pemecahan masalah sosial di Kabupaten OKU diantaranya, inovasi yang sedang berjalan (Gema Daya Pentas OKU, Munggah si Punggawa Antar Raja, dan Sarjana Harapanku) serta rencana inovasi (Ruko Kredibel dan 1 Desa 1 Puskesos).

Plh. Bupati dan Sekda OKU foto bersama Kadin Sosial

Kemudian menanggapi yang disampaikan Kadin Sosial Kabupaten OKU Syaiful Kamal dalam Paparan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 ini, Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah  mengapresiasi atas inovasi yang telah dibuat oleh Dinas Sosial Kabupaten OKU.

Salah satu inovasi dari Dinas Sosial yang meraih Top 45 KIPP Tahun 2020 dengan inovasi Gema Daya Pentas OKU yaitu gerakan bersama pemberdayaan penyandang disabilitas di Kabupaten OKU telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Selanjutnya Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa program dan kegiatan yang dibuat oleh Dinas Sosial untuk berkolaborasi dengan Dinas terkait yang ada di Kabupaten OKU agar diharapkan dapat lebih terukur, terarah, dan maksimal dalam melaksanakan program dan kegiatan tahun anggaran 2022 yang diselenggarakan Dinas Sosial kedepannya (yudi).

Baca Juga :   Claus Wamafma Orang Pertama Papua Diangkat Direktur PT. Freeport Indonesia