Plh. Bupati : Kinerja BKPSDM Miningkat Luar Biasa Sejak Kepemimpinan Mirdaili

oleh -3 views
Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM. MPd

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi Sekda OKU H. Achmad Tarmizi memimpin Paparan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 oleh BKPSDM Kabupaten OKU. Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. Senin (21/03/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, SSTP, MSi, Sekretaris Dinas BKPSDM dan Jajaranya.

Dalam paparan program dan kegiatan tahun anggaran 2022, Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Mirdaili, SSTP, MSi menyampaikan, bahwa kinerja yang telah dilakukan BKPSDM Kabupaten OKU diantaranya yaitu, Kerja sama dengan Bank Mandiri Taspen dalam menangani pensiun pegawai, kerja sama JPT dengan Mabes Polri, dan penerimaan CPNS 2021 (113 CPNS telah terseleksi).

Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili, SSTP, MSi saat paparan program kerja

Selanjutnya penghargaan yang telah diraih BKPSDM Kabupaten OKU diantaranya, dari KPK yaitu instansi dengan pengelolaan LHKPN terbaik 2020, dari BKN terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS dan instansi daerah terbaik ke-5 dalam pelayanan kepegawaian.

Serta inovasi yang dilakukan antara lain, Laboratorium Computer Assisted Tes (CAT) pada tahun 2019, dan pelayanan kepegawaian berbasis Online (e-Mutasi, e-Pangkat, e-Survei, e-Buku Tamu, e-Infopeg, WA Legalisir). Serta rencana/inovasi kedepan yaitu, e-Surat Masuk/Surat Keluar, e-Konseling, dan Papan Informasi Elektronik.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, bahwa beliau memuji kinerja BKPSDM dan melihat secara langsung ada peningkatan yang luar biasa di BKPSDM Kabupaten OKU sejak kepemimpinan Mirdaili, SSTP, MSi selaku Kepala BKPSDM saat ini.

Plh. Bupati OKU dan Sekda foto bersama BKPSDM OKU

Terutama di Kantor BKPSDM sendiri sudah mempunyai fasilitas seperti loket, mungkin salah satu OPD yang pertama kali menerapkan sistem loket di Kabupaten OKU ini yaitu dari BKPSDM Kabupaten OKU.

Baca Juga :   DPRD OKU Gelar Penutupan Rapat Paripurna Membahas Perubahan APBD 2018

Untuk aplikasi yang telah dibuat oleh BKPSDM, Teddy Meilwansyah berharap dan memberikan saran agar aplikasi tersebut dapat diintegrasikan dengan OPD lain di Kabupaten OKU.

Plh. Bupati Teddy Meilwansyah mengatakan mungkin aplikasi ini juga bukan hanya bisa dimanfaatkan oleh BKPSDM saja, namun juga seluruh ASN yang ada di Kabupaten OKU dan ini juga merupakan salah satu inovasi, pungkasnya (yudi).