Penutupan Sidang Paripurna, LKPJ Bupati TA 2020 Diterima DPRD OKU Timur

oleh
Bupati OKU Timur disambut anggota DPRD

MARTAPURA,Samudra.News-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Timur melaksanakan penutupan sidang paripurna pengesahan LKPJ Bupati OKU Timur Tahun Anggaran 2020, Jum’at, (30/4/2021).

Sebelum melakukan penutupan sidang LKPJ 2020, dalam laporan panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten  OKU Timur dengan juru bicara Suhartono dalam laporannya mendukung penuh kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam menangani Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19.

LKPJ ini setelah melalui proses panjang terutama rapat dengan mitra kerja guna meneliti pertanggung jawaban Bupati OKU Timur tahun anggaran 2020. Akhirnya semua fraksi di DPRD OKU Timur menerima Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Tahun 2020 pada Rapat Paripurna ke XIX DPRD OKU Timur masa Sidang ke 3 Tahun 2021.

Persetujuan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020 di tandai dengan penandatanganan MoU antara Eksekutif dengan unsur Pimpinan DPRD OKU Timur.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST dalam pidato penutupan Rapat Paripurna ke XIX masa sidang ke-3 mengucapkan terima kasih telah berkerja keras untuk meneliti LKPJ Tahun Anggaran 2020 Bupati OKU Timur.

Terima kasih kepada Anggota DPRD yang telah meneliti LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020, sebagai laporan OKU Timur sudah banyak keberhasilan yang dicapai, dan di harapkan kedepan pembangunan OKU Timur lebih baik lagi, ujarnya.

Bupati H. Lanosin Hamzah, ST atau yang biasa disapa Enos juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan kontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan di Kabupaten OKU Timur.

Terima kasih kami ucapkan atas catatan dan rekomendasi yang berisikan saran, masukan dan atau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan selama tahun anggaran 2020. Keputusan itu dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintah kedepan, katanya.

Baca Juga :   PSDKU Politeknik Negeri Sriwijaya Segera Hadir di Kabupaten OKU

Hasil-hasil pencapaian kinerja program yang dilaksanakan pada tahun 2020 lanjut Bupati, merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama DPRD berdasarkan rencana kerja pembangunan selama kurun waktu satu tahun anggaran.

Pada tahun 2020 sudah banyak keberhasilan yang dicapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat OKU Timur. Hal ini dibuktikan dengan pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan yang dicapai oleh OKU Timur, walaupun masih terdapat berbagai kekurangan dan belum bisa memuaskan semua pihak, imbuhnya.

Ditambahkannya, permasalahan pembangunan yang dihadapi kedepan semakin penuh tantangan sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi.

Maka dari itu patut kita memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 yang diharapkan semakin partisipatif dan adaftif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Enos tak lupa menyampaikan permohonan maaf, apabila dalam penyelenggaraan pemerintahan hingga penyampaian LKPJ Tahun Anggara 2020 ini terdapat kekurangan maupun kekeliruan, baik yang mencakup substansi kepemerintahan maupun redaksional laporan. Kritik dan saran yang konstruktif sangat diharapkan sebagai bahan perbaikan kinerja kita pada tahun-tahun mendatang. Dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat OKU Timur.

Atas perhatian dan dukungan kepada Pemkab OKU Timur sehingga program pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Kami berharap agar kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara Pemkab dan DPRD ini dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang, pungkasnya (ADV/Samudra.News).