Pemkab OKU Mengirim Utusannya Dalam Peringatan HPN XLVII & HUT PWI di Banyuasin

oleh
Kadin Kominfo dan Kabag Humas Pemkab OKU

PALEMBANG,Samudra.News-Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Bupati Banyuasin H. Askolani, Bupati Musirawas Ratna Machmud dan Forkompimda Sumsel dan Banyuasin menghadiri acara Puncak Peringatan HUT PWI Ke-75 dan HPN XLVII serta Porwarda Tingkat Provinsi Sumsel. Bertempat di Gedung Sedulang Setudung Komplek Pemkab Banyuasin, Kamis (24/6/2021).

Dari pantauan media Pemkab OKU diwakili oleh Kadin Kominfo OKU Priyatno Darmadi, SSos, MSi dan Kabag Prokopim Setda OKU Feri Iswan, AP, MPA, Kabid Humas Polda Sumsel Drs. Supriadi, MM, Kapolres Banyuasin,

Dan yang selalu hadir diacara puncak tentulah Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Wakil Ketua Dewan Pers, Ketua Umum PWI Sumsel H. Firdaus Komar, para Wartawan se Sumsel dan undangan lainnya.

Bupati Banyuasin sambut kehadiran Kadin Kominfo OKU

Acara ini sendiri mengambil tema “Memperkuat Peran dan Sinergi Pers Menuju Banyuasin Bangkit dan Sumsel Maju” bertujuan mengingatkan kepada insan pers dan masyarakat di Sumsel bahwa peran dan fungsi serta tanggung jawab pers tegak lurus dengan peran dan tanggung jawab negara Indonesia dalam mencapai tujuan bernegara.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat peduli dan memberikan perhatian lebih pada seluruh insan pers di Sumsel.

Herman Deru meminta Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Daerah menguatkan perlindungan hukum bagi awak media saat menjalankan tugasnya.

Herman Deru menekankan penguatan perlindungan hukum bagi para jurnalis ini penting agar mereka tenang dalam menjalankan profesinya. Sehingga dalam menjalankan tugasnya memproduksi dan menyampaikan informasi awak media dapat terhindar dari pelanggaran UU ITE dan pelanggaran kebebasan berpendapat.

Gubernur Sumsel jumpa pers di HUT PWI ke 75

Dikatakan Herman Deru saat ini profesi wartawan memiliki tantangan yang lebih besar. Sebab di era digital yang berkembang pesat, semua orang bisa menjadi wartawan.

Baca Juga :   KAPOLDA SUMSEL Resmikan Pembukaan PDK Mart Porestabes Palembang

Untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan rekan media, Herman Deru menghimbau agar PWI Sumsel meningkatkan uji kompetensi wartawan sebagai syarat dan tolak ukur dalam menjalankan profesinya.

Dengan demikian diharapkan kedepan awak media semakin berintegritas membangun bangsa.  Selain itu Herman Deru juga meminta Pers sebagai salah satu pilar demokrasi tetap independen serta memberikan sumbangsih lebih nyata untuk pembangunan negara khususnya Sumsel dengan perbuatan yang nyata.

Wartawan adalah mitra pemerintah dengan kontribusi yang sangat besar dalam perjuangan kemerdekaan dan pembangunan saat ini. Tanpa komunikasi dan informasi yang disampaikan oleh wartawan maka masyarakat tidak akan banyak mengetahui apa yang terjadi hari ini dan program-program pembangunan apa saja yang telah dilakukan pemerintah, pungkasnya (yudi).