Pemkab OKU Buat Kebijakan Untuk Kesejahteraan Ustadz & Ustadjah

oleh -0 views
Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MHdan Ketua DPRD

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Acara RoadShow (Sosialisasi Kurikulum) Direktorat Nasional LPPTKA BKPRMI (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia). ¬†Bertempat Rumah Dinas Bupati OKU. Senin (8/11/2021).

Selain Edward Candra acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kasdim 0403 OKU, Mewakili Kapolres OKU, Plt. Asisten 2 Setda OKU, OPD Terkait, Ketua MUI OKU, Kanmenag OKU, Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI Pusat, Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI PROV Sumsel Serta Para Ustadj dan Ustadjah Pengelola TK/TPA Se Kabupaten OKU.

Direktur Nasional LPPTK BKPRMI Gunawan HS, SE., Menyampaikan Sejatinya inilah bekal pahala akhirat dari Ustadz, Ustadzah atau guru di TK/TPA adalah sebuah keyakinan yaitu meyakini bahwa apa yang dikerjakan dan di ajarkan di TK/TPA ini adalah semata-mata karena Allah SWT dan jika para pengajar hanya mencari keuntungan finansial maka tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan finansial, namun jika dikerjakan dengan ikhlas mengharap Ridho Allah Maka Allah SWT akan membukakan pintu rezeki dari jalan yang tak disangka sangka.

Pada prinsipnya kita bekerja dengan Allah SWT, inilah yang harus kita tanamkan didalam diri, karena berapa banyak santri dan santriwati yang kita berikan pendidikan, itulah yang akan menjadi bekal kita dalam menggapai pahala jariyah dan bekal akhirat nantinya.

Melalui sosialisasi kurikulum yang diadakan di Kabupaten OKU ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi ustad ustadjah yang ada di Kabupaten OKU.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan sebanyak 438 Unit TK/TPA Se Kabupaten OKU merupakan sebagai langkah membantu Pemerintah Kabupaten OKU dalam mewujudkan program Gubernur Sumsel yaitu satu Desa satu Rumah Tahfidz,

Baca Juga :   Polres OKU : Meraih Predikat WBK Memang Sulit, Namun Lebih Sulit Lagi Mempertahankannya

Edward Candra sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan silaturahmi dan sosialisasi kurikulum LPPTKA BKPRMI, begitu juga dengan harapan Pemerintah Kabupaten OKU dengan Ustadj/Ustadjah yang telah dibina oleh BKPRMI, dapat menjadikan TK/TPA dan rumah Tahfidz Qur’an untuk menjadikan sarana menumbuhkan semangat dalam menggapai hidayah dan mencerdaskan keimanan dan memperkuat ukhuwah generasi Islam pada masa yang akan datang.

Melalui LPPTKA BKPRMI ini maka semua Ustadj/Ustadjah serta para pengelola Tahfidzul Qur’an,akan selalu menunjukan niat yang tulus dan itikad yang mulia untuk membangun kekuatan pondasi generasi Islam melalui nilai-nilai Qur’an dan pemerintah berharap semuanya mampu menjadi perekat kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan yang mengarah kepada upaya mewujudkan masyarakat madani yaitu masyarakat yang dituntun oleh wahyu Illahi dan bergerak dinamis sebagai masyarakat yang bahu-membahu, tolong menolong dan bekerja sama dalam membangun kesejahteraan.

Pemerintah Kabupaten OKU juga siap mendukung penuh program-program aktifivitas dari DPD BKPRMI OKU, ditahun 2022 Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten OKU akan membuat kebijakan prioritas untuk kesejahteraan Ustadz dan Ustadjah serta memberikan kendaraan operasional berupa I unit mobil untuk DPD BKPRMI OKU, pungkasnya (yudi).