Pemdes dan Warga Talang Padang Buay Pemaca OKUS Gotong Royong Bongkar Rumah Warga

oleh -335 Dilihat
Warga Desa Talang Padang usai pembongkaran rumah secara gotong royong

Buay Pemaca OKUS,Samudra.News-Pemerintah Desa Talang Padang bersama warga berjibaku membongkar rumah Sarmawan warga di Desa Talang Padang Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan, Minggu (26/11/2023).

Kepala Desa Talang Padang Sulaidi bersama warga sekitar secara bergotong royong membongkar rumah Saudara Sarmawan dengan alat seadanya.

Kegiatan pembongkaran tersebut dilakukan karena rumah sudah tidak layak huni, sehingga pemilik ingin merenovasi rumahnya, agar lebih layak. Yang rencananya di lokasi yang sama warga akan membangun kembali rumah secara bergotong-royong.

Kepala Desa Talang Padang Sulaidi yang turut hadir dan ikut membantu pembongkaran rumah warganya menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah bentuk kepedulian terhadap kesulitan rakyat yang ada di wilayahnya, sekaligus membantu meringankan beban hidup masyarakat desanya yang sesuai dengan apa yang di arahkan Bupati, ujarnya.

“Terima kasih kepada perangkat desa yang  membantu warga kami, terima kasih pula saya ucapkan dengan tiap-tiap lapisan masyarakat yang turut membantu gotong-royong dalam membantu pembongkaran rumah warga kita ini,” jelasnya.

Sementara pemilik rumah Sarmawan yang berprofesi sebagai kepala  rumah tangga mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah desa, yang ikut serta membantu pembongkaran rumah saya.

Dengan bergotong royong membangun kembali saya sehingga menjadi rumah yang lebih nyaman untuk ditempati, begitu pula ia ucapkan apresiasi dengan bantuan dari pihak terkait serta warga desa yang turut serta dalam membongkar rumahnya secara gotong royong.

“Semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikan anda semuanya,” Aamiin tutupnya saat di wawancarai di lokasi rumahnya (bun).

Baca Juga :   Bandar Narkoba Asal PALI Tewas, Dihadiahi Timah Panas Polres Muara Enim