OKU Timur Dapat Dua Unit Mobil Ambulance dari CSR Bank Mandiri

oleh -183 Dilihat
Foto bersama dengan penerima bantuan mobil ambulance

MARTAPURA,Samudra.News-Kabupaten OKU Timur mendapatkan bantuan dua mobil sekaligus  Ambulance dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kendaraan tersebut diberikan untuk Organisasi Nahdatul Ulama  dan Yayasan Insan Madani Pertiwi di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Kendaraan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, turut hadir Bupati OKU Timur  H. Lanosin Hamzah, ST. Anggota DPR RI Komisi XI Bertu Merlas. Penyerahannya berlangsung di Lokasi Perusahaan Belitang Panen Raya (PT.BPR), Rabu (15 /09/2021).

Darmawan mengatakan, bantuan ini kami berikan sebagai bentuk perhatian  kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten OKU Timur, ujarnya.

Menurutnya sebagai Bank Mandiri, pihaknya tentu tidak hanya memikirkan profit duniawi semata, tapi bagaimana memberikan kemaslahatan bagi masyarakat banyak, melalui berbagai program sosial dan pemberdayaan ekonomi.

Darmawan melanjutkan, selain memberikan Mobil Ambulance, Bank Mandiri juga memberikan pendampingan Kelompok Usaha Tani dengan memberikan bantuan modal Ratusan Juta Rupiah kepada pelaku usaha Bidang Pertanian, katanya.

Bantuan berupa CSR ini sebagai bentuk timbal balik antara Bank Mandiri dengan masyarakat, dan keberadaan Bank Mandiri semoga dapat bermanfaat  bagi semua orang.

Sementara Bupati H. Lanosin Hamzah, ST yang biasa disapa Enos mengucapkan terima kasih atas bantuan Mobil Ambulance dari Bank Mandiri  yang diserahkan kepada NU maupun Yayasan.

Dua mobil Ambulance yang diserahkan Bank Mandiri

Ini merupakan bantuan dari perusahaan perbankan yang diberikan tahun ini di tengah pandemi Covid-19, sehingga manfaatnya sangat besar, karena saat ini kondisi ekonomi masyarakat sedang terpuruk, ujarnya.

Bantuan Ambulance ini tentunya, lanjut Bupati, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan warga.

Ungkapan senada juga disampaikan Anggota DPR RI Bertu Merlas yang merasa terharu, karena  OKU Timur tanah kelahirannya mendapatkan bantuan Mobil Ambulance dari Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Baca Juga :   LAWAN COVID-19, PRAMUKA Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat OKU

Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bank Mandiri  yang telah memberikan bantuan Mobil Ambulance, semoga kebaikan ini mendapat imbalan dari Allah SWT, harapnya.

Ambulance dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis, flowmeter dan wastafel portable untuk mencuci tangan.

Beragam fasilitas ini disiapkan sebagai sarana pertolongan pertama bagi warga yang sakit selama dalam perjalanan dan sebelum mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit, pungkasnya (red).