Nandriani Octarina : Gadis Cantik Calon DPD RI Blusukan di Pasar Baturaja

oleh -741 Dilihat
Nandriani Octarina bersama pedagang pasar

BATURAJA OKU-Calon Anggota DPD RI dengan nomor urut 49, Nandriani Octarina, SPSi, CHA, putri pasangan dari H. Ir. Hendri Eriadi, MM dan Hj. Nahayu Chaturina.SE yang kesehariannya sering disapa Iik. Gadis cantik kelahiran Palembang, 20 Oktober 1995 yang  berprofesi sebagai wirausahawan dan aktivis politik melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional yang ada di Kota Baturaja dan Gedung DPRD OKU, Senin (28/01).

Dalam kunjungan tersebut, Nandriani Octarina didampingi se­jumlah tim sukses yang cantik dan ganteng tersebut, disam­but antusias oleh ibu-ibu pembeli sayur mayur di Pasar Baru Baturaja serta puluhan pedagang lainnya. Iik selain mengunjungi lapak dagangan, dia juga sempat berdialog dan membeli beberapa dagangan yang dijajakan sejumlah pedagang yang masih melakukan aktivitas di Pasar Baru Baturaja-OKU.

Nandriani Octarina menyebutkan, pasar-pasar tradisional di Baturaja seperti halnya pasar-pasar yang ada di kota lainnya harus bisa menjadi sarana rekreasi keluarga. Untuk itu, dia berharap pengelola pasar-pasar tradisional tersebut harus berbenah, sehingga para penjual maupun pembeli terjalin suasana yang saling menguntungkan. Suatu saat pasar yang ada di Kota Baturaja bisa menjadi pasar tradisional modern, ujarnya.

Gadis cantik yang masih berusia 23 tahun ini, kesehariannya sebagai psikolog dan wanita yang senang berbisnis, kini ia memegang tampuk sebagai Ketua Divisi Partai Demokrat periode 2016 sampai sekarang, Nandriani Octarina juga sebagai Ketua IKA Psikologi FK Unsri, Ketua DPD Perempuan Wiraswasta Indonesia (Perwira) dan Sekretaris Divisi Sosial Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

Nandriani Octarina adalah Alumni Fakultas Kedokteran Psikologi Unsri tahun 2013 ini di mata teman-teman seperjuangan merupakan sosok yang berwawasan, aktivis organisasi dan intelektual, ia sudah aktif di organisasi intra maupun ekstra kampus sehingga membuat ia tidak hanya dikenal memiliki kecakapan dalam membesarkan komunitas, namun sekaligus telah  memberi berkah persahabatan yang cukup luas baik kaum perempuan maupun mitra kerjanya selama ini.

Baca Juga :   Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi Sidak Pasar Menjelang Natal & Tahun Baru

Usai melakukan kunjungan ke beberapa pasar di Baturaja, ia sempat mampir ke gedung DPRD OKU dan menemui berbagai Anggota DPRD lintas partai. Saat diwawancarai media, ia ingin membangun dan melakukan perubahan di Sumatera Selatan melalui jalur senator atau DPD RI, berawal dari melihat kompleksnya persoalan daerah sumsel. Ia meyakini diperlukan peran seorang yang peduli terhadap salah satu akar masalah daerah yaitu, daerah pemekaran yang tidak efektif dan kurangnya mendayagunakan peran dari pemuda pemudi dalam hal ini yaitu seorang perempuan.

Semoga saya mampu mencapainya, mohon do’anya, tutur Nandriani Octarina mengahiri pembicaraan. Terkait kursi DPD RI Sumsel yang hanya 4 kursi, Iik mengaku tak gentar bertarung memperebutkan kursi tersebut. Alhamdulillah, rekan lintas antar partai, komunitas memberikan semangat dan dukungan terhadap saya, terutama restu dari kedua orang tua dan saudara saya, yang juga turut serta mendukung hingga saat sekarang ini, katanya.

Nandriani Octarina, Calon Anggota DPD RI

Sementara itu, salah satu Anggota DPRD dari Partai Demokrat, Yopi Sahrudin menyambut dan mengapresiasi kehadiran Calon Anggota DPD RI Nandriani Actarina yang mau hadir mengunjungi para pedagang di Pasar Baru Baturaja dan menemui kami di DPRD OKU. Ini membuktikan bahwa sosok Calon DPD RI benar-benar ingin memperhatikan dan memajukan pasar-pasar tradisional di Kota Baturaja termasuk Pasar Baru yang sedang ia kunjungi bersama timnya.

Berbekal pengalamannya didunia profesional, politik dan lainnya,  maka dengan niat tulus untuk meneruskan pengabdian kepada rakyat, Nandriani Octarina yang kini berjuang sebagai Calon Anggota DPD RI dengan nomor 49 untuk Daerah Pemilihan Sumatera Selatan. Ia berharap sepenuhnya, agar kiranya Iik dapat memperoleh dukungan maksimal dari rakyat Sumsel pada pemilihan umum tanggal 17 April 2019 mendatang. Pungkasnya (yudi)