Meriah, Komunitas Sekance Eksis Gelar Lomba Khas 17 Agustus Di Taman Bunga

oleh -682 Dilihat
Bapak bapak ikuti lomba memakai Jilbab yang benar dan rapi

BATURAJA,Samudra.News-Memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Komunitas Sekance Eksis Korwil Baturaja-OKU mengadakan berbagai lomba tradisional dan khas. Bertempat di Taman Bunga Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Minggu (27/8/2023).

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Korwil Sekance Eksis Baturaja Johan Sobri dilanjutkan sambutan Pembina Komunitas Sekance Eksis Hj. Tina Malinda, SE, MSi yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Korwil Sekance Eksis Baturaja-OKU, Johan Sobri, mengajak kepada seluruh komunitas Sekance Eksis untuk menjadikan peringatan hari kemerdekaan sebagai penyemangat dalam memberikan kontribusinya kepada Masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang.

Hj Tina Malinda serahkan kepada pemenang lomba

Menurutnya, setelah usai menghadapi pandemi Covid-19, kita semua sebagai komunitas Sekance Eksis harus tetap eksis sebagai nama komunitas kita yang sudah berkiprah selama ini baik di bidang sosial maupun keolahragaan, ujarnya.

Sebagai Korwil Sekance Eksis Baturaja, lanjutnya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh anggota Komunitas Sekance Eksis, Komunitas Berkomba, Komunitas Tembang Kenangan dan komunitas lainnya yang sempat menghadiri acara ini.

Suksesnya acara ini tidak terlepas dari arahan dan kontribusi saudara kita yakni Bro Agus Satria, Bro Ahmad Rivai (Mamad), Bro Syaifudin Fajri dan kawan kawan dari Jabodetabek yang berkoordinasi dengan Korwil Baturaja OKU, ujarnya.

Ibu ibu sedang ikuti lomba memasukan paku kedalam botol

Kemudian para donator kegiatan yang selalu berpartisipasi ini diantaranya Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Anggota DPRD Sumsel Hj. Tina Malinda, SE, MSi, Ratna Dewi dan para donator lainnya.

Dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Komunitas Sekance Eksis Baturaja menggelar berbagai perlombaan kepada para anggotanya. Seperti, lomba masukan paku kedalam botol, lomba memakai Jilbab yang rapi dan indah bagi para Pria, lomba joget kursi dan lainnya.

Baca Juga :   Kapal Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo NTT

Dari pantauan media anggota Komunitas Sekance Eksis yang mengikuti rangkaian lomba  tampak sangat antusias dan bersemangat. Keceriaan dan kebahagiaan juga terlihat dari seluruh Komunitas Sekance Eksis yang mengikuti lomba, maupun warga yang menyaksikan lomba di Taman Bunga.

Foto bersama komunitas Sekance Eksis di perayaan HUT RI ke-78

Terlebih, hadiah-hadiah yang diberikan untuk pemenang lomba makin menarik dari para sponsor. Yuli, salah satu anggota Komunitas Sekance Eksis yang mengikuti Lomba Agustusan  menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara atas kegiatan lomba ini.

Menurutnya, para anggota Sekance Eksis sangat antusias dan bersemangat mengikuti kemeriahan lomba yang diadakan di Taman Bunga Baturaja ini. Lombanya sangat meriah dan sangat ramai, heboh juga. Para anggota sangat senang semuanya pada semangat ikut lombanya,  ungkap Yuli.

Harapannya, selain sebagai peringatan hari besar kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kegiatan perlombaan dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi dan keakraban antar anggota Komunitas Sekance Eksis maupun Komunitas lainnya yang ada di Baturaja, pungkasnya. (yudi).