M Chandra: Muara Enim Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XIV 2023 Mendatang

oleh -19 views
Ketua KONI Muara Enim, Muhammad Chandra

BATURAJA,Samudra.News-Ketua KONI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2020-2024, Muhammad Chandra menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV tahun 2023 mendatang.

Saat dibincangi Samudra.News di Sekretariat Kontingen Kabupaten Muara Enim di Hotel The Wong Baturaja OKU sebelum meninjau dan menyaksikan kesebelasan Sepak Bola Muara Enim yang lolos ke Final Porprov Sumsel XIII di Martapura OKU Timur, Sabtu (27/11/2021).

Chandra menjelaskan, sebelumnya Bupati Muara Enim waktu itu masih dijabat H. Juarsah, SH sudah menyampaikan keinginan tersebut di hadapan Ketua KONI Provinsi Sumsel, H. Hendri Zainuddin saat pelantikan Pengurus KONI Muara Enim masa bakti 2020-2024 di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim, ujarnya.

Ditambahkannya, dengan sarana dan prasarana olahraga yang lengkap dan mumpuni, Kabupaten Muara Enim siap dan layak menyelenggarakan event olahraga Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tersebut. Maka itu di Porprov 2023 mendatang kita siap menjadi tuan rumah, katanya penuh semangat.

Setelah sempat mundur dari penyelenggaraan Porprov Sumsel XI tahun 2017 lalu, kini Kabupaten Muara Enim optimis dapat kembali mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pada Porprov Sumsel XIV tahun 2023 mendatang.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya dan dengan mempertimbangkan kelengkapan infrastruktur serta ketersediaan sarana maupun prasarana pendukung lainnya yang ada di Kabupaten Muara Enim, lanjutnya lagi.

Setelah usai perhelatan Porprov Sumsel ke XIII di OKU Raya, maka dengan ini Muara Enim meminta dukungan KONI Provinsi Sumsel untuk dapat menyelenggarakan ajang olahraga terbesar di Provinsi Sumatera Selatan tersebut, harapnya.

Insya Allah, dengan adanya dukungan penuh dari KONI Sumsel. kami optimis Kabupaten Muara Enim dapat sukses menjadi tuan rumah yang lebih baik lagi. Maka itu kami siap bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim untuk menyukseskan berbagai program pembangunan di bidang keolahragaan dan pembinaan atlet di Bumi Serasan Sekundang, tegasnya.

Baca Juga :   WAKAPOLDA SUMSEL Pimpin KRYD Antisipasi Tawuran Di Kota Palembang

Sebelum pelaksanaan Proprov Sumsel di OKU Raya, Ketua KONI Muara Enim, M Chandra yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Muara Enim ini, memberikan target kepada Kontingen Kabupaten Muara Enim masuk 4 besar dalam Porprov XIII tahun 2021 di OKU Raya, melihat perolehan medali pada hari ini sepertinya tercapai, pungkasnya (yudi).