HUT KORPRI OKU Ke-50 dan HUT DWP Ke-22 Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh -24 views
Ketua KORPRI diapit Plh. Bupati OKU dan Kadinkes Sumsel

BATURAJA,Samudra.News-Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-50, KORPRI OKU bekerjasama DWP OKU yang berulang tahun ke-22 dibantu Palang Merah Indonesia Kabupaten OKU melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah diikuti perwakilan OPD, Karyawan BUMN/BUMD. Bertempat di Halaman Pemkab OKU, Rabu (1/12/2021).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH, Ketua KORPRI sekaligus Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi, MH, MPd, Ph.D (HC). Kadinkes Prov Sumsel, Para Asisten, Sekretaris DPRD OKU, Para Asisten Setda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Tarmizi, Pimpinan BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.

Ketua KORPRI OKU H. Achmad Tarmizi saat Donor Darah

Ketua KORPRI OKU Achmad Tarmizi mengatakan, acara Donor Darah bagi Pegawai Negeri Sipil dan Instansi Vertikal Dalam Rangka Memperingati HUT ke-50 KORPRI Tahun 2021 dan HUT DWP ke-22 direncanakan diikuti sekitar 100 orang. Besoknya baksos pemberian Sembako kepada Tenaga Honorer dan Tenaga Kebersihan, diakhir kegiatan KORPRI akan menggelar Senam Sehat bersama.

Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka membangkitkan rasa kepedulian, empati terhadap sesama. Mudah mudahan dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan terutama darah yang memang hari ini masih sangat kekurangan khususnya untuk masyarakat Kabupaten OKU, ujarnya.

Ketua KORPRI Achmad Tarmizi dan Ketua DWP OKU Ny Susmadiana

 

Sekda OKU Achmad Tarmizi melanjutkan, kegiatan bakti sosial seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian ASN (Aparatur Sipil Negara) kepada masyarakat OKU yang membutuhkan. Semoga momentum ini dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa empati antar sesama untuk kita semua bahwa setetes darah sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten OKU.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-50 KORPRI Tahun 2021 dan DWP ke-22. Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian para ASN dalam mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Biayai Anak Sulistiowati Yang Meninggal Dimangsa Harimau Sampai Perguruan Tinggi
Sambutan Ketua KORPRI sekaligus Sekda OKU

Untuk diketahui bersama, dengan donor darah sangat bermanfaat, bisa meringankan serangan jantung, mencegah kanker karena dapat mengurangi zat besi dan mampu membuat badan seseorang menjadi lebih sehat, katanya.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh pendonor darah pada pagi hari ini dari pegawai negeri sipil dan instansi vertikal dan juga masyarakat menjadi keberkahan dan memberikan manfaat yang lebih baik untuk diri sendiri dan orang-orang yang membutuhkan.

Acara dilanjutkan dengan meninjau donor darah oleh Plh. Bupati OKU H. Edward Candra didampingi Sekda OKU yang juga sebagai Ketua KORPRI H. Achmad Tarmizi, Kadinkes Sumsel dan Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Tarmizi dan Kepala OPD terkait.

Plh. Bupati OKU, Ketua KORPRI, Ketua DWP dan mitra kerja

Usai peninjauan, Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi mengatakan, Hal ini dalam rangka HUT DWP OKU ke-22 kegiatan ini setiap tahunnya rutin dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan KORPRI OKU dibantu semua pihak yang terkait di Pemkab OKU.

Diharapkan kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat dan menambah stok darah yang ada di Markas PMI Kabupaten OKU, katanya.

Hj. Susmadian menambahkan, kegiatan tersebut sengaja di dipusatkan di Halaman Pemkab OKU karena memiliki lahan yang luas dan strategis. Apalagi dalam HUT DWP ke-22 ini diwarnai dengan berbagai kegiatan. Jadi bukan hanya donor darah, besoknya bakti sosial pemberian sembako kepada para Honorer dan tenaga kebersihan, pungkasnya (yudi).