Lagi dan Lagi, BPR Baturaja Menerima Penghargaan Paling Bergengsi TOP BUMD Awards 2021

oleh -322 Dilihat
Sambutan Plh. Bupati OKU diacara pemberian penghargaan

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD Awards 2021, Dirut BPR Baturaja menerima TOP CEO BUMD 2021 dan BPR Baturaja sendiri  sebagai TOP BUMD AWARDS 2021#BPR-Bintang 4. Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. Senin (20/09/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Komisaris BPR Baturaja yang sekaligus Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, SH, MT, MSi, MH, MPd, PhD, Asisten 2 Kadarisman, MSi, Kaban Bapedda OKU Gunawan Somad, MM, Kepala OPD, Manajemen BPR Baturaja diantaranya Dirut Januar Hertanto, SE, MM, Dirops Ir. Fitridi Suhendar, Rahma, M Riki dan kawan-kawan serta Undangan lainnya

Dirut BPR Baturaja sebagai TOP CEO BUMD

Penghargaan diberikan atas peran dan kontribusi dalam membina dan mendukung BPR Baturaja. Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PT.  BPR Baturaja Januar Hertanto kepada Plh. Bupati OKU Edward Candra bertempat di ruang Bina Praja Pemkab OKU.

Dirut PT BPR Baturaja Januar Hertanto, SE, MM menyampaikan penghargaan dari Majalah TOP Business ini sudah diikuti oleh BPR Baturaja melalui penjaringan dan test. Untuk pertama kali pada tahun 2018 BPR Baturaja memperoleh penilaian sebagai TOP BUMD  Bintang I, tahun 2019 meraih Bintang 2, dan pada tahun 2020 meraih Bintang 4.

Sebagaimana kita ketahui TOP Business adalah lembaga independent yang memberikan pemikiran terhadap BUMD dan BLUD di seluruh Indonesia. Mereka punya standar penilaian lebih ke sisi kreatifitas individu, dan bentuk customer service dari BUMD dan BLUD. Salah satu BLUD di Kabupaten OKU pada tahun ini mendapatkan penghargaan adalah RSUD dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja.

Tiga penghargaan TOP BUMD aAwards didapat BPR Baturaja

Penghargaan ini bukan tujuan dari BPR Baturaja, tetapi menjalankan kegiatan-kegiatan semaksimal mungkin sesuai dengan motto peduli bisa membawa kinerja BPR Baturaja sampai saat ini di apresiasi berbagai macam lembaga Independent yang memiliki reputasi baik.

Baca Juga :   Pertama Dilaksanaan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Berjalan Sukses & Berkesan

BPR Baturaja mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKU yang telah membuat PT. BPR Baturaja hingga saat ini terutama kepada seluruh ASN di Kabupaten OKU.

Kini BPR Baturaja telah  menjangkau memperluas nasabah terutama ASN seperti di Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Pali, dan Muara Enim.

Pemerintah Kabupaten OKU kembali mendapatkan  penghargaan TOP BUMD Awards 2021 dengan 3 kategori, yaitu Drs. H. Edward Candra, MH, Plh. Bupati OKU sebagai TOP Pembina BUMD 2021, PT. BPR Baturaja sebagai TOP BUMD Awards 2021 Bintang 4, dan Januar Hertanto, SE, MM yang menjabat Direktur Utama PT BPR Baturaja sebagai TOP CEO BUMD 2021.

Plh. Bupati saat menerima piagam penghargaan

Dalam pernyataannya, Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH mengucapkan selamat kepada BPR Baturaja yang telah mendapatkan piagam penghargaan. Yang dinilai adalah kinerja dari BPR Baturaja itu sendiri. Jadi pembina sifatnya mendorong dan memang menjadi tugas Kepala Daerah melakukan pembinaan kepada semua BUMD.

Pasti kita semua meyakini kinerja BPR Baturaja ini sudah berada di beberapa tingkatan di atas empat BPR lainnya yang ada di Sumsel. BPR Baturaja yang mendapat piagam penghargaan. Ini prestasi yang luar biasa.

Artinya BPR Baturaja bisa menempatkan diri sesuai dengan tujuan pembentukannya untuk menopang perekonomian masyarakat dan meningkatkan  pendapatan asli daerah (PAD), ujarmya.

Kedepannya BPR Baturaja ini untuk semakin meningkatkan lagi kualitas, kinerja maupun pelayanan pada masyarakat khususnya para nasabah yang memang sudah di garap oleh BPR. Banyaknya  nasabah dari hasil MoU dan tidak hanya di OKU ini menunjukkan ada kepercayaan dari para nasabah tadi untuk memanfaatkan fasilitas yang di berikan oleh BPR Baturaja.

Baca Juga :   BPS OKU Segera Melaksanakan Survei Sosial Ekonomi Nasional 2018

Dalam hal ini, selaku Sekda OKU maupun selaku Komisaris BPR Pemerintah Daerah sudah berupaya melakukan penyertaan modal.

Foto bersama usai penyerahan penghargaan TOP BUMD Awards 2021

Edward Candra menitip pesan kepada BPR Baturaja agar cermat dalam melakukan pengelolaan keuangan,  karena menyangkut perbankan, keuangan, cermati dari aturan-aturan yang ada, pelajari peraturan dari OJK, Bank Indonesia, terhadap nasabah juga lakukan dengan cermat, ketelitian, dengan tidak hanya sekedar mengejar kuantitas tetapi kualitas.

BPR Baturaja juga kita harapkan menjadi pioner dalam menggerakkan dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dapat disupport sesuai dengan aturan yang menjadi pelengkap untuk kegiatan-kegiatan yang ada di Pemerintah Kabupaten OKU.

BPR Baturja juga nanti bisa dicontoh oleh BUMD yang ada di Kabupaten OKU seperti PD Pasar, PDAM perlu didorong supaya bisa mengikuti jejak BUMD yang lain ini agar dapat memberikan motivasi kalau dikelola dengan baik, masyarakat juga dapat memberikan apresiasi, pungkasnya (yudi).