KURYANA AZIS-JOHAN ANUAR Resmi Diusung Partai Besutan Yusril Ihza Mahendra

oleh -181 Dilihat
Situasi sebelum penyerahan SK ke Kuryana-Johan

BATURAJA,Samudra.News-Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mengusung pasangan Kuryana Azis-Johan Anuar yang jargonnya “Bekerja, Lanjutkan di Pilkada OKU mendatang. Bertempat Kantor Partai DPW PBB Sumsel Palembang, Minggu (2/8/2020).

Dari Pantauan media acara tersebut dihadiri langsung oleh Kuryana Azis-Johan Anuar, Ketua DPC PBB OKU Ir. H. Syaifudin AB, Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah, dan undangan lainnya.

Surat Keputusan dukungan dari DPP PBB yang ditandatangani Ketua Umum Prof Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor, diserahkan kepala  Kuryana Azis dan Johan Anuar oleh ketua DPW PBB Sumsel, Armansyah di Sekretariat DPW Sumsel.

Ya, kita sudah resmi mendukung bakal calon Incumbent di Pilkada OKU, yakni calon Bupati Kuryana Azis dan calon Wakil Bupati, Johan Anuar, kata Armansyah kepada awak media usai menyerahkan SK dukungan.

Hanya memberitahu ini merupakan SK dukungan kelima calon kepala daerah yang dikeluarkan DPP PBB dalam Pilkada di Sumsel. Semuanya SK dukungan keluar kepada kepala daerah yang saat ini masih menjabat, atau petahana yang akan kembali bertarung di Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Armansyah yang juga mantan Anggota DPRD Pagaralam ini menambahkan, PBB di DPRD OKU hanya memiliki 1 kursi. Namun hal itu dirasa sudah cukup untuk mengusung Kuryana- Johan bersama partai koalisi lainnya.

Ketua DPW PBB serahkan SK dukungan ke Kuryana-Johan

Dijekaskan Armansyah, pertimbangan PBB mengusung petahan di OKU, pertama pihaknya lebih mengedepankan yang tahu situasi dan kondisi disitu adalah DPC PBB OKU dan DPP akan menentukan siapa yang pantas dan berpeluang menang.

Jadi masukan dari DPC akan rekam jejak kandidat jadi pertimbangan DPP. Kemudian yang paling pokok, semenjak Kuryana memimpin, sudah berapa kali OKU mendapat Piala Adipura, meraih status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Artinya pengelolaan keuangan Pemkab OKU bagus, dan jika pengelolaan bagus, maka kinerja juga kita yakin bagus, ujarnya.

Baca Juga :   ALHAMDULILLAH, Pasien Covid-19 OKU Dinyatakan Sembuh Kini Jadi 11 Orang

Dikatakan Armansyah, dengan kecenderungan pihaknya lebih memilih mengusung atau mendukung bacalon Incumbent di 7 Pilkada se Sumsel, karena dinilai para Incumbent sudah bagus memimpin daerahnya dan perlu dilanjutkan di periode keduanya, katanya.

Memang sementara waktu ke Incumbet, alasannya yang utama mereka itu berarti ada kerjasama aktif dengan perwakilan Partai PBB di Kabupaten OKU tersebut. Tentunya hak- hak yang positif tentang kinerja Kuryana Azis-Johan Anuar sudah terukur oleh DPC PBB dan sudah baik sehingga direkomdasikan ke DPP, pungkasnya (yudi).