Kompak dan Ceria, Silaturahmi Keluarga Besar Sweet Memories di Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

oleh -541 Dilihat
Foto bersama anggota Sweet Memories Family

BATURAJA,Samudra.News-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, keluarga besar Sweet Memories Family menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H. Bertempat di Moen’z Corner Café & Resto Samping The Zuri Hotel Baturaja-OKU, Sabtu (29/4/2023).

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan setelah hari lebaran, baik oleh kalangan instansi pemerintah maupun perusahaan, bahkan tidak ketinggalan Komunitas Sweet Memories Baturaja-OKU yang di nahkodai oleh Sinaruddin Syam Gumay, SH.

Ketua Komunitas Sweet Memories Sinaruddin Syam Gumay, SH dalam sambutannya mengatakan, Halal bihalal kali ini diikuti oleh para anggota dari Medan, Palembang, Lubuklinggau, Jakarta dan Baturaja sebagai tuan rumah.

Foto bersama Pengurus dan anggota Sweet Memories

Bahwa acara Halal Bihalal gabungan ini bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan antara Pengurus dan para anggota yang tersebar luas ke beberapa daerah. Sinar berharap dengan adanya acara Halal Bihalal membuat semakin kompak dan harmonis.

Ketua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota baik yang dating maupun yang belum sempat dating diacara Halal Bihalal ini. Termasuk juga tamu undangan yang telah menyisihkan waktunya untuk hadir dalam acara ini.

Beliau memohon maaf atas nama pribadi, keluarga dan sebagai Ketua Komunitas Sweet Memories Family apabila dalam acara tersebut ada yang kurang/tidak sesuai dengan yang diharapkan para anggota, ujarnya.

Fahrul Robi dan istri Anggota Sweet Memories dari Lubuk Linggau

Pelaksanaan Halal Bihalal juga dimeriahkan dengan hiburan Organ Tunggal yang menampilkan lagu-lagu Dangdut, Pop, Islami dan lagu-lagu favorit masing-masing anggota yang hadir saling bergantian sesama anggota Sweet Memories bahkan ada joget Maumere segala.

Ketua Komunitas Sweet Memories menambahkan, momen Halal Bihalal ini diperlukan agar bisa menjaga komunikasi yang baik dan saling memaafkan agar diri kita menjadi insan yang baik.

Baca Juga :   Kapolres OKU Terima Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 Tingkat Polda Sumsel

Halal Bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah Hari Raya Idul Fitri. Dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa, tutupnya.

Anggota Sweet Memories saat joget Maumere

Kemudian atas permintaan Ketua Sweet Memories Sinaruddin Syam Gumay, SH ia mendaulat Saudara Fahrul Robi anggota Sweet Memories dari Lubuklinggau untuk menyampaikan sambutannya mewakili para undangan Halal Bihalal yang digelar Komunitas Sweet Memories.

Fahrul Robi pertama tama memperkenalkan diri ia sebenarnya berasal dari Kedaton Peninjauan Raya. Ayahnya berasal dari Kedaton dan ibunya berasal dari Tobohan Kecamatan Semidang Aji dan sekarang ini menjadi ASN di Kabupaten Musirawas. “Halal Bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok”.

Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim. Bahkan melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan, ujarnya.

Anggota Sweet Memories yang hadir di halal bihalal

Lebih lanjut Fahrul Robi mengharapkan kepada anggota Komunitas Sweet Memories untuk menjadikan momentum Halal Bihalal sebagai media untuk saling mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan.

Acara tersebut berakhir dengan ditutup do’a bersama lalu acara dilanjutkan dengan saling bersalaman, saling meminta maaf dan ramah tamah serta berfoto bersama oleh seluruh anggota Komunitas Sweet Memories yang hadir.

Halal Bihalal Keluarga Besar Komunitas Sweet Memories juga dihadiri Kadis Peternakan dan Perikanan Ir. Tri Aprianingsih, Ketua Komunitas Sekance Eksis Johan Sobri, SE, Ketua Komunitas Happy Family Yuswan, Yanius Zulvarino, RM Hardi, SE, M Syahril, Suyoto, Adi Surya, Yusnimar, Masriana Yahya, Yuli Alidin dan undangan lainnya (yudi).