Komunitas Melody Memory Baturaja Gelar Halal Bihalal, Ketua DPRD Ikut Nyanyi Bersama

oleh -430 Dilihat
Anggota KMM salam salaman di halal bihalal

BATURAJA,Samudra.News-Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan setelah hari lebaran, baik oleh kalangan instansi pemerintah maupun perusahaan, bahkan tidak ketinggalan Komunitas Melody Memory (KMM) Baturaja-OKU yang di nahkodai oleh Gito Swoko.

Yang special halal bihalal yang digelar oleh Komunitas Melody Memory pada malam hari dihadiri langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito. Bertempat di Rumah Pribadi Mas Gito Swoko Kemelak BL, Baturaja Timur-OKU, Jum’at (28/4/2023) malam.

Angota KMM yang menghadiri acara halal bihalal

Halal bihalal keluarga Komunitas Melody Memory juga dihadiri Kadis Pora OKU Ir. Joni Saihu, MSi, Kadis Peternakan dan Perikanan Ir. Tri Aprianingsih, Tokoh Masyarakat Yoen Hasrul, Ketua Komunitas Sekance Eksis Johan Sobri, SE, Ketua Komunitas Sweet Memory Sinarudin, SH, Politikus Partai Gerindra Eko Sungkono Patra, MSi, RM Hardi, SE, Shifa Chaca dan undangan lainnya.

Pelaksanaan halal bihalal kali ini dimeriahkan dengan acara hiburan Organ Tunggal yang menampilkan lagu-lagu Dangdut, Pop dan lagu-lagu favorit masing-masing anggota yang hadir saling bergantian bahkan Ketua DPRD OKU diajak bernyanyi bersama sama Komunitas Melody Memory.

Ketua DPRD dan Ketua KMM duduk bersama

Acara yang diadakan bakda sholat Isya itu, diawali dengan ramah tamah kemudian pembawa acara Shifa Chaca memanggil Ketua Komunitas Melody Memory Gito Swoko menyampaikan kata sambutan.

Mas Gito langsung kedepan mendekati orgen tunggal, dalam sambutannya mengatakan, acara halal bihalal ini digagas oleh semua Pengurus Komunitas Melody Memory sesuai dengan program jangka pendek maupun jangka panjang komunitas didalam bulan Ramadhan lalu.

Ketua DPRD ikut bernyanyi bersama anggota KMM

Sebagai puncak dari segala kegiatan di bulan Ramadhan 1444 H. Lebih lanjut menurutnya “ke depan aktifitas yang ada di bulan Ramadhan seperti membagikan Takjil, buka puasa bersama akan dipertahankan, sekalipun tidak sesering di bulan Ramadhan, ujarnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Minta Seluruh Warga, Dinas dan Instansi Dukung Sensus Penduduk 2020

Dilanjutkan Mas Gito Swoko, halal bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah Hari Raya Idul Fitri. Dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa.

Disela sela halal bihalal yang digelar Komunitas Melody Memori, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito diminta komentarnya mengatakan, “Halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok”.

Sambutan Ketua KMM Gito Swoko di halal bihalal

Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim. Bahkan melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan, ujarnya.

Lebih lanjut Kang Jito menambahkan sebagai Ketua DPRD OKU, beliau mengharapkan kepada anggota Komunitas Melody Memory untuk menjadikan momentum halal bihalal sebagai media untuk saling mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan.

Selama dalam bergaul antar sesama kita sebagai manusia pasti memiliki kekhilafan dan berbuat salah. Saya juga atas nama pribadi dan keluarga serta sebagai Ketua DPRD OKU juga menyampaikan “Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin” kepada semua anggota Komunitas Melody Memory, pungkasnya (yudi).