Ketua DPC PDIP OKU, Perguruan IKS PI Kera Sakti, dan Forum Advocat OKU Raya Gelar Buka Puasa Bersama Ramadhan 1444 H

oleh -523 Dilihat
Para Pengurus Perguruan IKS PI Kera Sakti

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPC PDI Perjuangan H. Fahlevi Maizano, SH, MH sekaligus Dewan Penasehat Pusat IKS PI Kera Sakti Bersama Forum Advocat OKU Raya Khair Sya’ban Oktorudy, SH mengelar buka puasa Bersama. Bertempat di Coffee Moenz Corner sebelah The Zuri Hotel Baturaja-OKU, Jum’at (7/4/2023).

Ketua Pengda Sumsel IKS PI Kera Sakti Sumatera Selatan Muslimin mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi antara Pengurus dan Anggota Perguruan IKS PI Kera Sakti yang berada di wilayah OKU Raya dan Muara Enim, ujarnya.

Perwakilan Forum Advocad OKU Raya

Untuk saat ini Perguruan Kera Sakti telah mengesahkan sebanyak 1750 anggota di tahun 2022  dan untuk tahun 2023 sekitar 650 orang di Provinsi Sumatera Selatan. Sedangkan yang mengikuti buka puasa bersama di kediaman orang tua H. Fahlevi Maizano, SH, MH sekaligus Dewan Penasehat Pusat IKS PI Kera Sakti berjumlah 250 orang, inipun hanya perwakilan saja, katanya.

Kegiatan berbuka puasa bersama ini merupakan kegiatan setiap tahunnya  dengan tujuan mempererat silaturrahmi di Keluarga Besar IKS PI Kera Sakti. Acara buka puasa bersama ini atas dukungan penuh Pak Boy begitu orang sering menyapa H. Fahlevi Maizano, SH, MH yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU ini.

H. Fahlevi Maizano, SH, MH yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU

Ditempat yang sama H. Fahlevi Maizano, SH, MH yang menjabat Dewan Penasehat Pusat IKS PI Kera Sakti sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU mengatakan, selamat datang kepada perwakilan Pendekar Kera Sakti sebanyak 250 orang, tujuannya selain konsolidasi juga silaturahmi di bulan suci ramadhan 1444 H, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Pelatih wajib menguasai baku panduan dari IPSI, agar kita memiliki jurus jurus dari IPSI waktu bertanding. Makanya perlu kita mengadakan konsolidasi ini, kita berharap berpikir kedepan Perguruan Kera Sakti lebih maju, besar, dan bermanfaat bagi semua orang, ujarnya.

Baca Juga :   Wakapolda Bersama PJU Polda Sumsel Tinjau Aktivitas Memasak Kesiapan Makan Sahur
Anggota pendekar IKS PI Kera Sakti

Perguruan Silat IKS PI Kera Sakti ini mempunyai visi dan misi melestarikan beladiri asli bangsa Indonesia dan menjadikan Pencak Silat menjadi jati diri para generasi muda serta salah satu bekalnya dimasa depan.

Tidak ada artinya sebuah perkumpulan perguruan Silat yang bagus kalau didalamnya kropos. Perguruan akan hancur oleh kita sendiri. Insyaallah setelah lebaran kita akan mengirim Pendekar Kera Sakti untuk mengikuti kejuaraan nasional di Madiun Jawa Timur.

Target kita Pengda Sumsel mampu untuk menjadi juara umum nasional. Tanamkan jiwa ksatria, “Jangan kita jadi jawara, tapi jadilah kita juara”. IKS PI Kera Sakti Sumatera Selatan “Sinergi Untuk Berprestasi, Ke empat penjuru kita mencari saudara, bila ada musuh pantang tunduk kepala”

Pengurus dan Anggota pendekar IKS PI Kera Sakti

Terakhir, Ketua Forum Advocat OKU Raya Khair Sya’ban Oktorudy, SH mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang tali silahturahmi para Advocat di OKU Raya yang saat ini berjumlah sebanyak 55 orang.

Kami juga berterima kasih bisa buka puasa bersama dengan perguruan pencak silat IKS PI Kera Sakti di Kabupaten OKU Raya dan Muara Enim di bulan suci Ramadhan 1444 H. Lewat kegiatan ini, Rudi berharap Forum Advocat OKU Raya dan perguruan silat Kera Sakti semakin kuat dan berprestasi.

Mesti berbeda organisasi dan profesi, tapi semuanya ini bisa memberikan manfaat kepada sesama. “Kegiatan ini sangat positif, karena bisa memumpuk rasa kebersamaan dan menguatkan rasa persaudaraan semakin kuat. Sehingga kedepannya akan lebih solit, kompak dan rukun seperti ini, pungkas Ketua Forum Advocat OKU Raya Khair Sya’ban Oktorudy, SH (yudi).