PT. BPR Baturaja (Perseroda) Bersinergi Dengan 30 BPR Milik Pemda Se-Indonesia Dalam Kerjasama Kredit Sindikasi

oleh -194 Dilihat
pelatihan oleh Perbamida University ke para peserta di Manhatten Hotel Jakarta

JAKARTA,Samudra.News-Sejalan dengan semangat sinergi dan kolaborasi pada Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah Se-Indonesia atau Perbamida dilakukan secara nyata.

Hal tersebut dikongkritkan dengan membiayai beberapa proyek berupa kredit sindikasi, serta pembiayaan kepada BPR milik Pemda lainnya berupa linkaged program. Pelaksanaan pelatihan bertempat di Manhatten Hotel Jakarta (6-7/4/2023).

Diawali dengan adanya TOP BUMD AWARD tahun 2023 dilanjutkan dengan pelatihan oleh Perbamida University sebagai Lembaga Pendidikan yang diselenggarakan oleh Perbamida di Manhatten Hotel Jakarta dilanjutkan dengan best practice dan eksekusi rencana memberikan pembiayaan bersama secara sindikasi.

Ada 30 BPR/S yang ikut serta, diantaranya: PT BPR Baturaja (Perseroda), PT. BPR Bank Jombang Perseroda, PD BPR Artha Sukapura Tasikmalaya, PD BPR Bank Daerah Bojonegoro, PERUMDA BPR Bank Jogja, PERUMDA BPR Kabupaten Cirebon, PERUMDA BPR Rokan Hulu, PERUMDA BPR Sukabumi, PT Bank Perkreditan Rakyat Palembang, PD BPR Bestari, PT BPR Bank Bantul (Perseroda), PT BPR Bank Daerah Gunungkidul (Perseroda), PT BPR Bank Sleman (Perseroda),

Foto bersama peserta pelatihan Perbamida University di Jakarta

Kemudian PT BPR Bank Tulungagung Perseroda, PT BPR BKK Karangmalang (Perseroda), PT BPR Bontang Sejahtera, PT BPR Delta Artha (Perseroda), PT BPR Kotabaru, PT BPR Pekanbaru Madani, PT BPR Subang Gemi Nastiti (Perseroda), PT BPR Tapin Sejahtera, PT BPRS Bandar Lampung, PT BPRS Kotabumi (Perseroda), PT. BPR Gerbang Serasan Kab. Muara Enim ini menjadi langkah strategis dan diharapkan menjadi kerjasama yang berkelanjutan.

3 Proyek besar sindikasi yang akan dibiayai dengan nilai kurang lebih 54 miliar dan untuk pembiayaan kepada BPR/S berupa linkaged program yang dibiayai sesama BPR/S PEMDA dengan nilai kurang lebih 54 miliar hal tersebut disampaikan oleh Sofia Nurkrisnajati Atmaja, ST. MM selaku ketua umum Perbamida. Ke depan diharapkan BPR/S Perbamida dapat terus meningkatkan kerjasama secara sinergi dan kolaborasi untuk terus turut serta memajukan perekonomian di Indonesia.

Baca Juga :   Kuryana Azis Cuti, HD Percayakan Pjs Bupati OKU Kepada Muhammad Zaki Aslam

Kedepan diharapkan terbentuknya Bursa Perbamida dimana anggota Perhimpunan dapat mendapatkan peluang penghimpunan dana jangka pendek, penyaluran dana antar bank serta peluang adanya pembiayaan Bersama secara sindikasi maupun linkaged Sehingga BPR/S milik PEMDA bisa maju dan tumbuh Bersama lebih baik secara nasaional yang disampaikan Afandi Nugroho selaku Sekjen Perbamida (ril).