Ketua DPC PBB Ir. H. Syaifudin AB: PBB Targetkan Tiga Kursi DPRD OKU

oleh -341 Dilihat
Pengurus dan Anggota Partai PBB OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Ir. H. Syaifudin AB mengatakan, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) partai berlambang Bulan Bintang yang didirikan Profesor Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH, MSc ini melakukan proses penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg), yang akan bertarung pada pemilu 2024 mendatang.

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Sekretaris PBB OKU Abdul Halim, Ketua Bidang Perekrutan Caleg DPC PBB OKU Asri Zulkoni HS, SE, Syamsurizal Fikri, S.I.Kom, H. Ansuswani, SPd, MPd, Asnila, SE, Rohana, Heni Marlina, SIP, Rudi Harto dan lainnya.

Para Bacaleg PBB yang mengikuti arahan dari pengurus partai PBB

Pria yang akrab disapa Udin ini mengatakan penjaringan bacaleg DPRD OKU oleh Partai Bulan Bintang berlaku disemua daerah pemilihan yakni Dapil I, Dapil II, Dapil III dan Dapil IV, katanya.

Untuk hari ini Kamis (27/4/2023) kami mengundang 50 orang bakal caleg, namun yang hari ini datang baru 27 orang sesuai absensi yang ditandatangani, katanya. Pasalnya, dirinya mengajak seluruh masyarakat yang ingin bertarung di Pileg 2024 agar mendaftarkan diri melalui partai PBB.

 

Bagi Putra-Putri terbaik di Bumi Sebimbing Sekundang yang ingin membawa aspirasi rakyat dalam pertarungan legislatif tahun 2024 mendatang, saya mengajak, mari bergabunglah bersama kami di Partai Bulan Bintang, katanya.

Ketua DPC PBB menjelaskan maksud dan tujuan

Ketua DPC PBB ini juga menegaskan, untuk target pemilu 2024 sendiri partainya menargetkan tiga (3) kursi dan apabila dipercayakan lebih, maka itu perlu kita disyukuri. Saya juga menghimbau agar para kader PBB selalu menjaga soliditas dan semangat untuk meraih kemenangan pada pemilu tahun 2024 mendatang, tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Bidang perekrutan Caleg Bappilu PBB OKU, Asri Zulkoni HS, SE yang insyaallah maju sebagai Caleg Provinsi Sumatera Selatan mengatakan,  Partai Bulan Bintang Kabupaten OKU masih melakukan rekrutmen bakal calon legislatif (bacaleg) untuk merebut kursi di DPRD Kabupaten OKU pada Pemilu 2024.

Baca Juga :   Pawai Takbir Dengan Berbagai Kendaraan di OKU Sudah Menjadi Agenda Rutin
Ketua DPC PBB menjawab pertanyaan para Bacaleg

Alhamdulillah DPC PBB OKU sudah siap untuk para calegnya yang semua berpotensi untuk menjadi Anggota DPRD OKU pada tahun 2024 mendatang dan harapan kita bisa ada yang lolos di setiap dapilnya, ujarnya.

Peminat yang mendaftar untuk posisi caleg melalui PBB cukup banyak, tetapi kita harus selektif sedikit. Dia berharap agar calon yang mendaftar memiliki latar belakang Pendidikan yang mumpuni. Ada beberapa bacaleg DPC PBB yang punya kualitas seperti pensiunan Pejabat Diknas, Sekretaris Camat, bahkan pengusaha, ujarnya.

Sejauh ini usia bacaleg yang mendaftar cukup beragam usianya. Ada yang usia 30 hingga 60-an tahun tetapi dia punya potensi dan massa yang banyak. Kami berharap 2024 bisa dapat tiga (3) kursi di DPRD Kabupaten OKU. Untuk mencapai target ini, PBB Kabupaten OKU terus memperkuat infrastuktur hingga tingkat ranting di desa.

H. Ansuswani, SPd, MPd mengajukan pertanyaan ke DPC PBB

Terakhir Sekretaris DPC PBB OKU Abdul Halim mngatakan, kami gelar Halal Bihalal antar pengurus dan anggota guna semakin mempererat hubungan internal Partai Bulan Bintang. Karena yang hadir sekarang diikuti pengurus dan bacaleg yang akan maju di Pemilu Kabupaten OKU dan Bacaleg Provinsi Sumsel.

Rapat hari ini kami fokuskan persiapan untuk persyaratan bakal calon yang akan diajukan kepada KPU OKU agar semua bacaleg mempersiapkan semaksimal mungkin agar tidak ada kekurangan satu hal apapun saat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten OKU.

Dikatakan Sekretaris DPC PBB OKU Abdul Halim, adapun persyaratan yang wajib dilengkapi oleh Bacaleg adalah e-KTA, e-KTP, daftar pemilih dan legalisir ijazah terakhir yang dilegalisir, surat keterangan bebas narkoba, tidak bermasalah dengan hukum dan sebagainya (yudi).