Halal Bihalal Keluarga Besar Keturunan Pangeran Hajib Baturaja, Jalin Terus Tali Silaturahmi

oleh -462 Dilihat
Keturunan Puyang Pangeran Hajib Baturaja

BATURAJA,Samudra.News-Keluarga Besar Keturunan Pangeran Hajib menggelar acara Silaturahim dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H. Bertempat di Warung Sop Bang Rio Pancur Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (24/4/2023).

Ketua Panitia Halal Bihalal Keluarga Pangeran Hajib Ferlan Yuliansyah ID Murod yang sehari harinya menjabat Anggota DPRD OKU menyampaikan, ucapakan terima kasih atas kehadiran sanak famili dan mengharapkan kegiatan ini dapat  berlangsung dengan kehadiran dari sanak famili, ujarnya.

Ditambahkannya, ia bersyukur dan berbangga akan dapat merasakan momen halal bihalal dapat terlaksana dengan baik. Yang hadir diacara ini sebanyak 250 orang terdiri dari keturunan yang berdomisili dari kota Baturaja dan sebagian kecil dari Jakarta diantaranya keluarga HM Saleh Hasan yakni Saudara Faisal Saleh, Sofian Saleh, Yanti Saleh dan lainnya.

Keluarga besar keturunan Pangeran Hajib

Kemudian sambutan Ketua Ikatan Keturunan Pangeran Hajib H. Mahyudin Helmi, MM mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU dalam sambutan menceritakan tentang leluhur Puyang Pangeran Hajib ada yang berkiprah di level nasional maupun daerah baik sipil maupun militer, dan banyak lagi anak cucu cucunya yang sudah sukses dalam perjalanan kariernya.

Bahkan sebagai buktinya terdapat nama nama keturunan Pangeran Hajib yang sudah menjadi nama jalan di Kota Baturaja seperti Jalan Jenderal Makmun Murod, Jalan Kolonel Wahab Uzir dan juga nama Jalan HM. Saleh Hasan, SH.

Lebih lanjut Mahyudin Helmi mengungkapkan rasa bangga sebagai keturunan Pangeran Hajib karena banyak yang dapat berkiprah di kancah nasional maupun daerah, serta mengajak generasi penerus Pangeran Hajib untuk bersatu membangun kampung halaman juga berkiprah di level nasional kini dan nantinya, tutupnya.

Ibu ibu dan anak cucu keturunan Pangeran Hajib

Selanjutnya sambutan Faisal Saleh yang mewakili keturunan Pangeran Hajib yang hadir dan dari perantauan menyambut gembira  dan senang sekali ada kegiatan halal bihalal ini. “Saya sangat senang dan bangga dapat hadir di acara ini, di tengah Keluarga Besar keturunan Pangeran Hajib, ujarnya.

Baca Juga :   WABUP OKU Buka Rakor Tim Pora Dengan Tema “Pengawasan Orang Asing di Era New Normal

 

Tentunya tidak ada salahnya kalau kita sebagai anak-anak cucu keturunan Pangeran Hajib memiliki harapan yang lebih besar kedepannya demi kesejahteraan tidak hanya masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang, kata Faisal Saleh yang pernah menjadi Anggota DPR RI.

Sehingga sangat tepat melalui semangat Hari Raya Idul Fitri ini menjadi momen kebersamaan seluruh keturunan Pangeran Hajib untuk kembali bersatu. Baginya, ini juga merupakan momen penting sekaligus bahagia sebagai salah satu putera Baturaja yang juga pernah didaulat sebagai Tokoh Sesepuh Baturaja di perantauan.

Para istri dari keluarga keturunan Pangeran Hajib

Harapannya perlu kegiatan ini diperluas tidak hanya keluarga yang di Baturaja saja, akan tapi juga keluarga yang merantau dimanapun berada baik didalam maupun diluar negeri. Ada baiknya diprogramkan silaturahmi seperti ini misalnya tiap 3 tahun sekali, kegiatan mudik bersama seluruh perantau itu dan lainnya.

Selain silaturahmi antar keluarga juga dapat berkunjung melihat kampung halaman.  Berwisata dikampung halaman seperti mengujungi Gua Putri, Gua Harimau, Bermain Arung Jeram di Ulu Ogan dan tak kalah pentingnya menikmati berbagai kuliner yang saat ini menjamur di kota Baturaja, katanya.

Usai sambutan sambutan, untuk menambah suasana riang gembira seksi acara meminta salah satu keturunan Pangeran Hajib agar mau menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur diacara silaturahmi tersebut yakni Sofian Saleh yang tinggal di Jakarta.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU, Feri Iswan, AP, MPA

 

Ditempat yang berbeda Plt Kadin Pariwisata OKU Feri Iswan, AP, MPA sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh keluarga besar keturunan Pangeran Hajib, semoga ini menjadi contoh bagi keluarga orang OKU di perantauan lainnya.

 

Kenapa kita harus pulang kampung??, biasanya yang bikin kita rindu ialah kuliner khasnya tidak ditemukan ditempat rantau. Tempat-tempat bermain yang pernah dikunjungi semasa kecil juga membuatnya rindu seperti tempat wisata, dan tempat lainnya yang punya banyak kenangan, ujarnya.

Baca Juga :   Pimpin Apel Gabungan, Sekda Achmad Tarmizi Ingatkan Tugas & Sikap Sebagai ASN

Nah, saat kembali ke kampung halaman tak jarang pula kita akan mengadakan reuni untuk mengobati rasa rindu seperti yang dilakukan ikatan keturunan keluarga besar Pangeran Hajib. Semoga kegiatan halal bihalal ini tetap berlanjut dengan peserta yang lebih besar lagi.

Harapannya semoga acara kumpul bareng, reuni, acara pulang kampung menjadi magnit tersendiri dalam arti luas misalnya setelah melihat daerahnya mareka bisa mensosialisasikan kepada rekan rekan, tetangga bahkan kepada orang orang yang punya kekuasaan bahkan para pengusaha agar berinvestasi di OKU, pungkasnya(yudi).