Kepemimpinan Enos-Yudha, Pengangguran di OKU Timur Menurun

oleh -117 Dilihat
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT saat menyerahkan bantuan

MARTAPURA,Samudra.News-Di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten OKU Timur mengalami tren penurunan.

Hal ini berdasarkan Berita Resmi Statistik dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatra Selatan. Selasa, (7/11/2023).

Bahkan, tercatat pada bulan Agustus tahun 2022 Tingkat Pengangguran Terbuka di OKU Timur menyentuh 4,79%, sedangkan pada bulan Agustus tahun 2023 turun menjadi 3,96%. Ini tentu merupakan hasil dari kerja nyata dan program kerja serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Masih dari Berita Resmi Statistik, TPT Kabupaten OKU Timur sendiri lebih kecil dibandingkan dengan Provinsi Sumatra Selatan yang menyentuh angka 4,11%.

Dalam menekan angka pengangguran, Bupati OKU Timur yang biasa disapa Enos telah menyelenggarakan pelatihan-pelatihan keterampilan bagi masyarakat dan memberikan bantuan untuk Petani dan pelaku UMKM.

“Saya inginkan seperti nama saya ENOS, yang berarti Ekonomi Naik OKU Timur Sejahtera. Jadi, jika pemerintah sudah membantu usahanya, kita tingkatkan taraf hidup masyarakat OKU Timur agar lebih sejahtera” mengutip ucapan Bupati Enos dalam salah satu giatnya.(**)

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo Kunjungi Polrestabes Palembang Dihari Pertama Bertugas