Kapolres OKU Tinjau dan Panen Bawang Merah di Kampung Tangkal Covid-19

oleh
Kapolres OKU tunjukan hasil panen Bawang Merah

OKU,Samudra.News-Masyarakat Desa Tungku Jaya bersukaria dengan hasil panen yang melimpah. Apalagi panennya bersama dengan Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH bersama PJU Polres OKU di Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap-OKU, Rabu (9/9/2020).

Dari pantauan media peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 juga dihadiri Kasat Binmas, Kasubag Humas AKP Mardi Nursal, Kasi Propam, Kapolsek Sosoh Buay Rayap, Wakapolsek Sosoh Buay Rayap, Ketua Ranting Bhayangkari Sosoh Buay Rayap, Kades Mekar Jaya beserta perangkat, Kades Tungku Jaya beserta perangkat.

Kapolres AKBP Arif Hiadayat Ritonga menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka panen Bawang Merah di perkebunan bawang dan pemberian pakan budidaya Ikan Nila di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU.

Kegiatan pengecekan Kampung Tangkal Covid-19 juga dalam rangka meninjau sejauhmana masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang kita tadak tahu kapan akan berakhirnya wabah yang mengancam umat manusia di dunia ini.

Bahagianya kelompok tani Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Tungku Jaya, lantaran saat panen Bawang Merah dihadiri langsung orang nomor satu di Polres OKU yakni AKBP Arif Hidayat Ritonga serta Pejabat Utama Polres OKU.

Warga menuturkan, kami sangat bersyukur dan berbangga karena disaat kami panen Bawang Merah baik Kapolres OKU, Kapolsek Sosoh Buay Rayap sangat perhatian dengan Kelompok Tani yang ada di Desa Tungku Jaya.

Kapolres berbincang dengan warga Desa Tungku Jaya

Inilah salah satu pemicu semangat kami untuk bekerja lebuh rajin dan tekun kata Tejo Winarno warga Desa Tungku Jaya. Karena kita ketahui wabah virus Corona ini belum tahu kapan berakhirnya, ujarnya.

Beruntung kami di Desa Tungku Jaya tidak ada yang terpapar Covid-19, mungkin karena adanya Kampung Tangkal Covid-19 sedikit ia bercanda kepada awak media.

Baca Juga :   Bupati Popo Ali Resmikan Masjid Agung Al-Muhtadin

Kelompok Tani ini sejak mendapat arahan dari Polres OKU agar kami giat menanam Bawang Merah, karena iklim yang ada di Desa Tungku Jaya sangat cocok untuk jenis tanaman tersebut.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga dan Pejabat Utama olres OKU sangat bersemangat meninjau dari satu titik ke titik lainnya. Walau cuaca panas namun tidak mareka hiraukan apalagi melaksanakan panen Bawang Merah langsung diperkebunan.

Kampung Tangkal Covid-19 sebenarnya merupakan program unggulan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM dengan tujuan membantu para petani dimasa pandemi Covid-19. Kapolrespun menjelaskan setiap daerah tentu berbeda-beda jenis tanaman dan Ikan yang dikelolah oleh Kelompok Tani, pungkasnya (yudi).