Kang Jito: Maulid Nabi Sejarah Hidup Yang Penuh Perjuangan, Dihiasi Keluhuran Sikap dan Ketinggian Budi Pekerti

oleh -147 Dilihat
Ustadz Muhammad Teguh saat mengisi acara di Maulid Nabi

OKU,Samudra.News-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah tahun 2022 Masehi warga masyarakat Desa Kartamulia  kembali menggelarnya.

Kali ini dengan mengundang Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan Ustadz Muhammad Teguh, MSi. Bertempat di Masjid Al-Ridwan Desa Kartamu;ya Kecamatan Lubuk Batang-OKU, Kamis, (27/10/2022).

Turut hadir diacara tersebut diantaranya Kepala Desa Kartamulia Suwandi,
Tokoh Masyarakat Kartamulya H Sukri Kholil, para Tokoh Agama, para Tokoh Pemuda, Anak-anak, Mahasiswa KKN dari Universitas PGRI Palembang, sedangkan Ketua DPRD OKU didampingi oleh Anggota Dewan Parwanto, MH, Parwin dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Kartamulia Suwandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri atau yang biasa disapa Kang Jito, Kepada Anggota DPRD OKU Saudar Parwanto dan Saudara Parwin yang sama sama dari Partai Gerindra.

Sambutan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri

Kades Kartamulia Suwandi melanjutkan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bermakna untuk meneladani jejak langkah sunnah Rasulullah yang telah di wariskannya kepada kita semua.

Beliau adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup. Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap Umat Muslim dari sekarang maupun yang akan datang.

Kemudian Kades Kartamulia menghimbau kepada warganya untuk berhati hati dan waspada, karena sekarang ini Kamtibmas lagi dalam bahaya oleh karena itu diminta warganya untuk tidak berlebihan menggunakan harta bendanya seperti perhiasan, kendaraan bermotor dan lain sebahainya.

Sementara itu Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang lama diharapkan kehadirannya di Desa Kartamulia Lubuk Batang dipersilahkan untuk menyampaikan kata sambutan dan dipernankan memperkenalkan diri dihadapan warga masyarakat Desa Kartamulia.

Ketua DPRD, Ustadz, Kades, Pemuda Kartamulia dan Mahasiswa KKN

Kang Jito memperkenalkan dirinya, dirinya sangat senang bisa bersilaturahmi dengan warga Desa Kartamulia ini. Ia sebenarnya sudah lama ingin bertatap muka sebagai Ketua DPRD dengan warga semua Desa yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

Baca Juga :   Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri Terima Audiensi Pengurus KAMMI OKU

Kang Jito senang bisa bertemu langsung dengan warga Desa Kartamulia baik dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pemudinya. Ia menyampaikan maksud dan tujuannya ingin bersilaturahmi. Kalau suatu hari di tahun 2024 ia ikut Pilkada OKU berarti kita sudah saling kenal dan mengenal, ujarnya.

Kemudian terkait maulid Nabi Kang Jito menjelaskan, perjalanan sejarah hidup Rasulullah Nabi Muhammad SAW melalui berbagai fase yang penuh kemandirian dan perjuangan. Semua perjalanannya juga dihiasi dengan keluhuran sikap dan ketinggian budi pekerti. Setiap datang bulan Rabiul Awal, Umat Islam menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW diisi ceramah agama oleh Ustadz Muhammad Teguh,  SAg, MSi dengan berbagai cara dan joki joki khas ustadz  kenamaan di Bumi Sebimbing Sekundang (yudi).