Kabag Ops Polres PALI Larang Wartawan Liputan Pesta Rakyat HUT RI Ke-78

oleh -117 Dilihat
Suasana diluar Pesta Rakyak HUT RI ke-78 PALI

PALI,Samudra.News-Di malam puncak peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-78 tahun, Pemkab PALI mengundang group Band ternama Republik, akan tetapi sangatlah mirisnya, ada sebagian wartawan yang bertugas di Bumi Serepat Serasan, tidak diijinkan untuk bertugas meliput acara tersebut.

Salah satu wartawan menuturkan sekira pukul 08.30 WIB, mencoba berulang kali masuk, ke pintu panggung tempat acara, akan tetapi tidak disuruh oleh Petugas Kepolisian Resort Kabupaten Pali.

Perihal ini sangat di sayangkan sekelas Perwira Polres Pali tidak tau atau tidak mengerti tugas Jurnalis atau Wartawan.

Alasan tidak menyuruh wartawan masuk ke pintu tersebut, “mau di setrilkan tempat tersebut, sedangkan dari Pihak Pemkab PALI yakni Kasat Pol PP silakan masuk,” ucapnya, Rabu (23/8/2023).

“Disini sangat prihatin wartawan di Bumi Serepat Serasan, tidak diijinkan masuk, dimana Kebebasan Pers, sedangkan ini “Pesta Rakyat HUT RI”, Padahal didalam lokasi yang dianggap steril banyak penonton yang masuk sedangkan media dilarang masuk” keluh kawan kawan Wartawan Pali.

Saat via Whatsapp Syahrul Kasat Pol PP PALI, memperbolehkan masuk pintu belakang secara singkat.

Sedangkan Kabag Ops Polres Kabupaten PALI, Kompol Hendro saat dikonfirmasi via Whatsapp, sekira pukul 21.04 WIB, “itu lagi diarahkan untuk dikurangi,” tukasnya.

Sekira pukul 22.11 WIB, dia menjawab via Whatsapp, “menyuruh masuk untuk liputan, sambil meminta maaf, kepada awak media,” pungkasnya.

Tapi sangat disayangkan para awak media yang bertugas saat itu tidak ada dilokasi tersebut lagi.

Hal demikian membuat beberapa awak media menilai bahwa petugas tidak tepat sasaran dalam menjalankan tugas, karena kami lihat didalam banyak penonton yang tidak berkepentingan, namun kami yang punya kepentingan tidak di perbolehkan, ujar beberapa awak media di Gelora November Pendopo Kabupaten PALI (doni/nanang)

Baca Juga :   Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya