Jum’at Curhat, Kapolres OKU Tampung Keluh Kesah Masyarakat dan Akan Ditindaklanjuti

oleh -112 Dilihat
Tokoh Masyarakat sekaligus Anggota DPRD sampaikan saran ke Polres OKU

BATURAJA,Samudra.News-Polres OKU Polda Sumsel mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jum’at Curhat” untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung. Bertempat di Masjid Nurul Falah Sukajadi, Baturaja Timur-OKU, Jum.at (30/12/2022).

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, beberapa warga masyarakat diantaranya Bpk Hairul, Syaiful Bahri,Suwandi bahkan Anggota DPRD OKU dari Partai PBB Ir. H. Syaifudin AB mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat yang dilakukan Polres OKU.

Ia menyampaikan permasalahan yang ada di Kelurahan Sukajadi terutama tentang Parkir kendaraan didepan rumah warga, Bunyi Kenalpot Brong dimalam hari, Keamanan Kelurahan, Peredaran Narkoba, persyaratan pembuatan SIM dan lain sebagainya,

Kapolres OKU Jawab pertanyaan Tokoh Masyarakat yang bertanya ke Kapolres

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH mengatakan, lewat Jum’at Curhat ini pihaknya bisa mengetahui sesungguhnya kondisi masyarakat dilapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian pada masyarakat.

Terkait parkir liar di sepanjang RT 10 Kelurahan Sukajadi, diketahui memang benar sering terjadi parkir liar yang dilakukan oleh para Travel Gelap (mengunakan mobil pribadi) hal tersebut sudah pernah di tertibkan dan kedepan akan ditingkatkan lagi bersama instansi terkait agar tidak menggangu pengguna jalan atau pemilik rumah di seputaran lokasi, ujarnya.

Lanjut beliau, untuk lampu sen kendaraan bermotor yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu berwarna kuning dan penggunaan knalpot brong tidak diperbolehkan dikarenakan dapat menggangu kenyamanan pengguna jalan lain.

Kapolres OKU interaksi dengan warga Sukajadi terkait Kamtibmas

Apabila ditemukan pengguna knalpot brong maka akan disita kemudian untuk di musnahkan. Kami Polres OKU akan terus meningkatkan kegiatan patroli di seputaran wilayah yang dianggap rawan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten OKU.

Kemudian kami juga akan meningkatkan kegiatan sosialisasi terkait pembuatan SIM, agar pengurus RT, RW dapat mendata warganya khususnya anak muda yang belum memiliki SIM. Untuk peredaran Narkoba, Polres OKU telah melakukan berbagai macam upaya kepolisian, diantaranya menangkap bandar-bandar yang ada di wilayah hukum Polres OKU, seperti di Wilayah Kecamatn Sosoh Buay  Rayap.

Baca Juga :   Kang Jito Undi Grand Prize Mobil Suzuki Ertiga, Pemenangnya Nasabah BRI Unit Peninjauan

Melalui kegiatan Jum’at Curhat ini Kapolres OKU juga meminta apabila ada informasi sekecil apapun terkait peredaran Narkoba untuk segera laporkan, agar bisa cepat ditindak lanjuti.

Kapolres sosialisasikan nomer HP yang bisa membantu masyarakat

Kemudian di akhir kegiatan Kapolres OKU membagikan panflet yang berisikan nomor WA Kapolda Sumsel dan Call Center Polres OKU yang aktif semalam 1×24 jam serta bantuan sosial.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH menurutnya selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan Jum’at Curhat ini juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Ia melanjutkan, Jum’at Curhat itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at ke depannya. Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

Kegiatan Jum’at Curhat ini dihadiri langsung oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH didampingi Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius, SH, Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Aziz, SE, Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kasat Lantas Polres OKU, Anggota DPRD OKU Syaifudin, AB, Lurah Sukajadi Febriansyah, SEi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jamaah Masjid Nurul Falah (yudi).