Kepedulian Bupati, Akhirnya Warga OKU Timur Mendapat Legalitas Pernikahan

oleh -164 Dilihat
Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST serahkan dokumen

OKUT,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST didampingi Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp. A, M. Kes menghadiri kegiatan Sidang Isbat Nikah Terpadu Tahun 2021 Kabupaten OKU Timur. Bertempat di Gedung Workshop PU Balai Besar wilayah Sungai Sumatera (BBWS) VIII Belitang, Kamis (1/12/2021).

Hadir juga Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah, S.Pd, Forkopimda OKU Timur dan para Camat serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Kabag Kesra, H. Syukran selaku penyelenggara menyampaikan bahwa “Isbat nikah adalah solusi bagi yang pernikahannya belum tercatat di pengadilan agama. Ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Pengadilam Agama dan Kementerian Agama” jelasnya.

Ketua Pengadilan Agama Martapura OKU Timur Hj. Syarifah Aini, S.Ag. M.H.i menyampaikan, setiap warga negara mempunyai hak untuk mendapat pengakuan oleh negara dalam hal pernikahan,

Oleh karena itu pemerintah harus hadir memberikan solusi, diantaranya seperti pada sidang isbat hari ini, yang akan memberikan solusi bagi warga yang pernikahannya belum tercatat. Semoga ini menjadi manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten OKU Timur.

Bupati OKU Timur, H. Lanosin, ST menyampaikan, terima kasih kepada Pengadilan Agama dan Kementerian Agama yang bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam memberikan legalitas pernikahan kepada warga OKU Timur. Selamat kepada para pengantin yang hari ini Insya Allah akan mendapatkan buku nikah dan diakui secara agama serta negara, ungkapnya.

Enos, sapaan akrab H. Lanosin menambahkan “Doakan saja semoga program ini tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini, namun juga bisa diadakan kembali di tahun-tahun berikutnya. Selanjutnya dengan Bismillah acara Sidang Isbat Nikah Terpadu Tahun 2021 resmi saya buka. Sekali lagi selamat kepada para pengantin, semoga keturunannya menjadi anak yang soleh dan solehah” pungkasnya (red).

Baca Juga :   Penebaran Bibit Ikan Baung & Jelawat di Sungai Ogan, Hasilnya Menggembirakan