HUT Ke-46 Tahun, Semen Baturaja Dirayakan Secara Virtual

oleh
Pabrik PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk

BATURAJA,Samudra.News-Keluarga besar PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memperingati HUT ke-46 dengan cara virtual. Perayaan ini dilakukan dengan doa bersama melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh segenap jajaran manajemen dan Karyawan/ti PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Senin (16/11/2020).

Perayaan HUT menjadi momen yang ditunggu sebagai wadah silaturahmi antar karyawan/ti, stakeholder, pejabat daerah, hingga para distributor dan konsumen. Namun dengan kondisi saat ini, Semen Baturaja membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang dan hanya menggelar tasyakuran secara virtual.

“Pelaksanaan HUT secara virtual/daring ini merupakan salah satu bentuk dukungan Semen Baturaja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan perayaannya difokuskan untuk berdoa bersama, supaya pandemi segera berakhir.” Ujar Direktur Utama Jobi Triananda Hasjim

‘’New Normal New Spirit ini digaungkan kepada karyawan/ti agar mereka tetap semangat melewati masa-masa sulit selama pandemi ini. Karena kita harus berjuang bersama-sama untuk mencapai target perusahaan demi kepentingan bersama.’’ Tambahnya.

Meski tidak ada perayaan yang meriah, akan tetapi Semen Baturaja tetap melangsungkan rangkaan acara seperti Upacara Penghargaan Tanda Jasa dan Setia Karya kepada karyawan/ti yang secara rutin diadakan setiap tahunnya. SMBR juga tetap mengadakan ajang kreatifitas untuk karyawan/ti seperti Lomba Logo dan Tema HUT SMBR ke-46 , Lomba Short Movie untuk membakar semangat menuju HUT ke-46 tahun dan diharapkan dapat mendorong kreatifitas dan produktifitas ditengah pandemi ini.

HUT PT SMBR dilaksanakan secara Virtual

Semen Baturaja juga mengadakan Instagram Live Quiz yang menjadi salah satu cara untuk tetap berinteraksi dengan masyarakat melalui media sosial Semen Baturaja. Sedikit berbagi kebahagiaan menjelang HUT Semen Baturaja yang dapat diikuti oleh seluruh followers Instagram Semen Baturaja dan seluruh kalangan masyarakat.

Pada HUT Semen Baturaja ke-46 tahun ini juga mendapatkan doa dan harapan oleh para stakeholder, mitra kerja, para pemangku kepentingan seperti Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Pjs Bupati OKU, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Kabupaten OKU Pemerintah Kota Palembang, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU dan para pejabat daerah lainnya.

Baca Juga :   MUARA ENIM JUARA UMUM KARATE OPEN PIALA DANDIM 0403/OKU

Ucapan dan doa ini diharapkan bisa menjadi spirit baru bagi segenap manajemen dan karyawan/ti untuk bekerja giat dalam menghasilkan produk berkualitas bagi pembangunan Infrastruktur Indonesia.

‘’Semoga Semen Baturaja semakin sukses dan senantiasa menjadi BUMN kebanggaan Sumatera Selatan. Serta dapat terus berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur Indonesia terutama di wilayah Sumatera Selatan.’’ pesan dari Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan saat ditemui di Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Di usia ke-46 tahun ini, Semen Baturaja mengatur strategi perusahan yang berpijak pada 5 pilar utama Kementerian BUMN. Pertama mengoptimalkan distribusi, meningkatkan efisiensi bahan baku dan energi, memperkuat arus kas dan mengoptimalkan pendapatan lainnya seperti pengelolaan limbah B3.

Strategi di pilar kedua mengenai inovasi bisnis model yang dilakukan seperti memperluas bisnis ke hilirisasi produk, meningkatkan utilisasi pabrik, dan memperkuat sinergi BUMN dengan klaster Semen dan BUMN Karya.

Ketiga mengimplementasikan Digitalisasi Marketing, membangun fasilitas Alternative Fuel and Raw Material (AFR) dan Waster Heat Recovery Power Geneator di perusahaan. Untuk pilar yang keempat Semen Baturaja membangun solusi digital dengan bentuk white labelling, mengoptimalkan peran anak usaha dan menjaga kontinuitas suplaibatu kapur.

Strategi perseroan pada pilar terakhir adalah membentuk Indonesia Cement Research Institute bersama Klaster Semen, mengembangkan SDM melalui talent pool dan mengoptimalkan aplikasi Knowledge Management.

Melalui 5 pilar tersebut, seperti yang kita tahu Semen Baturaja telah menerapkan Core Value AKHLAK pada 2 Oktober lalu sesuai dengan kebijakan Kementerian BUMN dalam SE Menteri BUMN Nomor:SE/7/MBU/07/2020 tentang Nilai-Nilai Utama SDM BUMN sebagai salah satu cara pembangunan talenta di perusahaan (red).